Buruh Joget Dangdut Bareng di Kantor Disnakertrans Jabar

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 01 Mei 2019 17:08 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Peringatan hari buruh atau May Day di Kota Bandung dilakukan dengan suka cita. Di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) buruh berjoget ria dengan irama musik dangdut.

Pantauan detikcom di kantor Disnakertrans Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Rabu (1/5/2019) para buruh masih bertahan hingga pukul 15.00 WIB. Mereka menikmati hiburan musik dangdut dari para biduan.

Para buruh dari beberapa serikat pekerja dan serikat buruh berbaur satu sama lainnya. Mereka berjoget penuh keriangan. Hiburan musik dangdut ini merupakan rangkaian peringatan May Day yang diselenggarakan buruh bersama Pemerintah Provinsi Jabar.

"Kami menyepakati May Day is Creative Day. Kami ingin May Day menjadi awal kita mendorong perubahan mindset bahwa May Day adalah menyenangkan," ucap Kepala Disnakertrans Jabar M Ade Afriandi.

Ade mengatakan May Day yang berlangsung di kantornya tak lantas mengubah substabsi hari buruh. Para buruh masih tetap bisa berorasi menyampaikan pandangannya terkait isu ketenagakerjaan.

"Peringatan hari buruh ini mereka tetap bisa menyalurkan aspirasi dalam bentuk yang tidak merubah yaitu orasi tapi tambahannya mereka dinilai oleh seniornya," tuturnya.

Selain berorasi, mereka juga bisa menampilkan bakat seninya. Para buruh yang memiliki bakat seni, bisa tampil di atas panggung sekaligus menghibur rekan buruh lainnya.

"Ruang ketiga kita ada demo kuliner bertujuan menghadirkan hasil-hasil pelatihan di balai pelatihan kerja. Ruang keempat yaitu ruang bersama di mana semua harapan bisa dicermati bersama dan ditindaklanjuti bersama," kata Ade.



Simak Juga 'Front Perjuangan Rakyat Sampaikan Pesan Buruh Lewat Aksi Teatrikal':

[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)