DetikNews
Rabu 01 Mei 2019, 16:52 WIB

Dede Yusuf Kemungkinan Besar Masuk Lagi ke Senayan

Wisma Putra - detikNews
Dede Yusuf Kemungkinan Besar Masuk Lagi ke Senayan Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Artis senior yang sudah lama terjun ke dunia politik Dede Yusuf Macan Efendi kemungkinan besar kembali melengang ke Senayan. Calon legislatif dari Partai Demokrat ini optimis menang di Dapil Jabar II.

"Berdasarkan perolehan rekap suara C1 dan DA1 (saksi) yang kita miliki, saat ini juga sedang berlangsung di KPU masing-masing, suara kami Partai Demokrat sudah tembus lebih dari 200 ribu lebih hampir 230 ribu," kata Dede Yusuf di Banjaran, Kabupaten Bandung (2/5/2019).

Menurutnya, dari hasil penghitungan internal dipastikan sudah bisa meloloskan satu kursi untuk DPR RI, yaitu dirinya.

"Berdasarkan penghitungan saat ini (suara) saya sudah di atas 155 ribu dan masih akan bertambah lagi. Artinya Alhamdulillah sudah melebihi target dari periode kemarin," ujarnya.

Dede menjelaskan ada beberapa catatan partai, salah satunya efek pilpres ini membuat daya sedot perhatian masyarakat lebih pada calon presiden dan wakil presidennya. Sehingga terjadi ketimpangan-ketimpangan, namun hal ini tidak mengurangi perjuangan partai karena berhasil mempertahankan 1 kursi dari dapil Jabar II.

"Atas nama pribadi dan Partai Demokrat saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pendukung seluruh masyarakat warga Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat yang telah memberikan amanah kepada kami untuk bisa bertugas kembali melanjutkan tugas sebagai wakil rakyat," jelasnya.

Dede menuturkan bila raihan suaranya tersebut meningkat dari periode sebelumnya. Hal tersebut berkat dukungan dari para loyalis partai yang berhasil dipertahankan selama menjabat menjadi anggota DPR RI Komisi IX.

"Ini merupakan apresiasi masyarakat karena selama lima tahun saya bisa membina hubungan dengan baik dengan warga di Kabupaten Bandung dan KBB dengan berbagai program-program," tuturnya.

"Hingga ini juga memberikan kepercayaan bahwa mendukung saya artinya memberikan manfaat juga bagi proses pembangunan yang terjadi," pungkasnya.



Simak Juga 'QC LSI Denny JA: 9 Partai Lolos Parlemen, Siapa Saja?':

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed