detikNews
Selasa 30 April 2019, 13:41 WIB

Viral Video Wisatawan Dipalak di Pantai Santolo Garut

Hakim Ghani - detikNews
Viral Video Wisatawan Dipalak di Pantai Santolo Garut Wisatawan Pantai Santolo Garut saat dipalak. (Foto: tangkapan layar video viral)
Garut - Sekelompok wisatawan dipalak oknum warga saat hendak memasuki kawasan wisata Pantai Santolo, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Videonya ramai diperbincangkan di media sosial.

Sebagaimana dilihat detikcom, Selasa (30/4/2019) siang, dalam video berdurasi sekitar 1 menit 30 detik itu dua orang wisatawan berhenti dari kendaraannya. Mereka yang menaiki mobil terlihat dihampiri seseorang yang merupakan oknum warga.

Salah seorang wisatawan turun dari mobil dan berbincang dengan oknum warga tersebut.

"Ini kan saya udah bayar tiket kang," ujar wisatawan.

"Itu beda tempat A, di sini bayar lagi," balas oknum warga.

Dalam video itu, wisatawan terpaksa membayar lagi tiket masuk. Padahal, sebelumnya sang wisatawan sudah membayar karcis masuk yang termasuk biaya karcis, kebersihan dan parkir.

Wisatawan bernama Toni yang diketahui asal Karawang itu merasa dipalak. Sebab, selama perjalanan dari gerbang hingga ke pesisir pantai, Toni terus dimintai uang hingga 4 kali.

"Nominalnya ada yang minta Rp 15-20 ribuan. Udah empat kali," ujar Toni saat dihubungi wartawan, Selasa (30/4/2019).

Video tersebut tersebar di aplikasi perpesanan WhatsApp. Toni berharap agar oknum warga di Pantai Santolo ditertibkan agar tidak mengganggu wisatawan yang datang.

"Istilahnya ngapokan (bikin kapok). Pantai ini sangat indah, tapi kalau dipalak kayak gini, wisatawan enggan kembali lagi," ucap Toni.


Simak Juga 'WN Meksiko Jadi Korban Penipuan Alat Kesehatan Online':

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed