DetikNews
Minggu 28 April 2019, 09:58 WIB

Sempat Opname, Emak-emak Petugas KPPS di Cimahi Meninggal

Yudha Maulana - detikNews
Sempat Opname, Emak-emak Petugas KPPS di Cimahi Meninggal Ilustrasi (Foto: thinkstock)
Cimahi - Tati Nurhayati (60), anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2019 di Desa Cikadu, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, meninggal dunia pada Sabtu (27/4). Emak-emak tersebut tutup usai di rumah sakit.

Kapolsek Sindangkerta AKP Surahmat mengatakan warga Kampung Gandok, RT 1 RW 9, Desa Cikadu, itu meninggal diduga sakit akibat kelelahan usai mengikuti serangkaian kegiatan pemilu. Tati menjalani opname di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi.

"Sempat dirawat selama tiga hari di RSUD," kata Surahmat saat dihubungi, Minggu (28/4/2019).
Saat ini, kata Surahmat, jenazah Tati telah dimakamkan oleh keluarga. "Informasinya yang bersangkutan sempat dirawat di RSUD Cililin, kemudian dirujuk ke RS Cibabat," katanya.

Selain Tati, saat ini juga Saeful Kohar, seorang petugas KPPS di Cipadang Manah, Padalarang, menjalani opname. Dia diduga mengalami sakit tifus.

Pekan lalu, Ketua KPPS di Cimahi Tengah, Nana Sudiana (53), meninggal dunia pada Rabu (17/4/2019). Pria yang juga bekerja sebagai guru olahraga di SD itu meninggal setelah mengeluhkan sesak napas saat hari pemungutan suara.

Tak hanya dari KPPS, dua orang anggota panitia pengawas (panwas) TPS, Iman Hermawan dan Ganjar Faturohman, serta seorang anggota Polsek Cileunyi, Ipda M Saepudin, turut meninggal saat mengawal hajatan demokrasi lima tahunan ini.

(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed