detikNews
Jumat 26 April 2019, 14:49 WIB

3 ASN Korupsi, Bupati Tasikmalaya: Jangan Mangkir Kalau Diperiksa

Deden Rahadian - detikNews
3 ASN Korupsi, Bupati Tasikmalaya: Jangan Mangkir Kalau Diperiksa 3 ASN Pemkab Tasikmalaya jadi tersangka korupsi. (Ilustrasi: Edi Wahyono)
Tasikmalaya - Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengaku kaget dengan penetapan 3 orang ASN yang ditetapkan tersangka oleh Kejati Jabar dalam kasus dugaan korupsi pembangunan jalan dan jembatan Ciawi-Singaparna (Cisinga), Kabupaten Tasikmalaya.

Ketiga ASN tersebut adalah BA (Kepala Dinas PUPS Kabupaten Tasikmalaya), RR (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) dan MM (Pejabat teknis). Selain itu ada dua orang yakni DS dan IP (swasta) yang juga menjadi tersangka. Mereka diduga melakukan korupsi dengan kerugian Rp 4 miliar.

"Saya kaget dengan ditetapkanya 3 ASN jadi tersangka kasus dugaan korupsi. Tentu kita juga prihatin," ujar Ade di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/4/2019).


Ade meminta ketiga bawahannya itu untuk taat dan kooperatif dalam menjalani proses hukum. "Ketiganya diberi kesempatan untuk fokus hadapi proses hukum. Jangan mangkir kalau mau diperiksa," katanya.

Terkait kasus korupsi, Ade sebagai orang nomor satu di Kabupaten Tasikmalaya akan lebih ketat dalam melakukan pengawasan mulai dari perencanaan hingga nantinya selesai.

"ASN di mana pun di Tasikmalaya harus bekerja sesuai aturan dan jangan sekali-kali melawan hukum," ujar Ade.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com