Geledah Kantor Wali Kota Tasikmalaya, KPK Bawa 2 Koper dan 1 Boks

Dadang Hermansyah - detikNews
Rabu, 24 Apr 2019 19:58 WIB
Petugas membawa boks usai menggeledah ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Tasikmalaya - Tim KPK selesai menggeledah kantor ruang kerja Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Setelah hampir 8 jam, petugas KPK keluar dari Bale Kota Tasikmalaya dengan membawa sejumlah koper dan boks plastik, Rabu (24/4/2019), pukul 18.40 WIB.

Petugas memboyong dua koper hitam ukuran besar dan satu boks plastik besar tutup biru. Mereka langsung menuju empat mobil yang parkir di depan Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun.
Saat petugas KPK meninggalkan lokasi, tak nampak Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Di dalam ruang kerja Budi, terlihat dari jendela, ada beberapa pegawai berbaju putih-hitam. Namun Budi tidak ada di ruangan tersebut.

Sebelumnya, personel KPK menggeledah kantor Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Tim KPK didampingi polisi bersenjata mendatangi Bale Kota Tasikmalaya, Rabu (24/4/2019), sekitar pukul 10.00 WIB.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf membenarkan adanya penggeledahan oleh petugas berompi KPK di ruang kerja Budi. Selagi penggeledahan berlangsung, Budi hanya diam di ruang tamu kantornya itu.

"Pak wali (Budi) lagi di ruang tamu, tidak di ruang kerjanya, beliau lihat saya. Izin kepada petugas di sana mau ketemu beliau, tapi saya tidak dibolehkan karena masih pemeriksaan mungkin," ujar Yusuf di Bale Kota Tasikmalaya.
(bbn/bbn)