DetikNews
Selasa 23 April 2019, 11:59 WIB

Diharapkan Maret, Pembangunan Tol NS-Link Tak Kunjung Dimulai

Mochamad Solehudin - detikNews
Diharapkan Maret, Pembangunan Tol NS-Link Tak Kunjung Dimulai Rencana rute tol dalam Kota Bandung, NS-Link. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengaku belum menerima kabar terkait kelanjutan proyek tol dalam kota North South Link (NS-Link). Padahal peletakan batu pertama proyek tersebut rencananya dilakukan pada Maret 2019 lalu.

"Sampai hari ini saya juga belum dapat kabar kelanjutannya," kata Oded saat ditemui di SDN Banjarsari, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Selasa (23/4/2019).
Oded menyatakan, proyek NS-Link bukan proyek yang diinisiasi langsung oleh Pemkot Bandung. Pihaknya hanya sebagai penerima manfaat dari proyek pembangunan tersebut.

"Gini, NS-Link itu program pusat. Kami daerah hanya ketempatan dan mudah-mudahan kalau itu terjadi, kami daerah mendapat manfaat. Tapi penyelenggara itu pusat, Mang Oded nungguan weh (nunggu aja)," ucapnya.
Diberitakan sebelumnya, proyek pembangunan tol dalam kota NS Link rencananya dimulai pada tahun ini. Bahkan kabar terakhir menyebut, Maret proyek tersebut akan dimulai dengan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kemarin ada pesan dari pemerintah pusat diharapkan 19 Maret ada groundbreaking yang dibuka Presiden," ucap Oded, Rabu 20 Februari 2019 lalu.
(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed