DetikNews
Minggu 21 April 2019, 16:23 WIB

Dievakuasi, Bus Pelajar Tabrak Pohon di Sukabumi Keluarkan Asap

Syahdan Alamsyah - detikNews
Dievakuasi, Bus Pelajar Tabrak Pohon di Sukabumi Keluarkan Asap Foto: Istimewa
Sukabumi - Bus pariwisata City Trans Utama yang menabrak pohon di tikungan jalan Cijebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi sempat mengeluarkan asap saat dievakuasi petugas kepolisian.

Proses evakuasi berlangsung alot karena sejumlah badan bus mengalami kerusakan. Saat polisi memotong serpihan badan bus, asap tiba-tiba mengepul dari bagian atap bus nahas tersebut.

"Diduga asap muncul dari bagian panel Evaporator alat pendingin di bagian atas, petugas sedang memotong bagian besi bus yang keluar malah keluar api. Tapi kondisinya saat ini sudah padam," kata Kasatlantas Polres Sukabumi, AKP Galih Bayu Minggu (21/4/2019).

Saat ini proses evakuasi masih berjalan, namun pihak kepolisian mengaku kesulitan menarik badan kendaraan karena kondisinya yang rusak parah.

"Mau kita tarik ke lokasi penyimpanan barang bukti sulit, kondisi bus tidak bisa kita tarik menggunakan kendaraan derek," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, bus yang mengangkut puluhan pelajar siswa MAN 3 Surade itu menewaskan dua orang pelajar setelah menabrak pohon di tikungan jalan Cijebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.
(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed