DetikNews
Jumat 19 April 2019, 22:53 WIB

Aparat Gabungan Kawal Rekapitulasi Pemilu di Tingkat PPK Bandung

Tri Ispranoto - detikNews
Aparat Gabungan Kawal Rekapitulasi Pemilu di Tingkat PPK Bandung Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema dan Dandim 0618/BS Kota Bandung Kolonel Inf M Herry Subagyo mengecek personel gabungan di sejumlah tempat rekapitulasi Pemilu 2019 tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kota Bandung.

Seperti yang dilakukan keduanya di kantor Kecamatan Lengkong, Jalan Talaga Bodas, Kota Bandung, Jumat (19/4/2019) malam. Irman dan Herry meninjau para personel Polri dan TNI yang bertugas melakukan pengamanan di lokasi itu.

"Kami sejak pagi membagi tim untuk melakukan peninjauan dan pengecekan personel TNI-Polri di PPK," ujar Irman usai peninjauan.

Aparat Gabungan Kawal Rekapitulasi Pemilu di Tingkat PPK BandungTempat rekapitulasi Pemilu 2019 di kantor Kecamatan Lengkong. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Selain mengecek kesiapan personel, peninjauan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman para petugas PPK saat bertugas melakukan rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019.

"Kami menguatkan pengamanan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman agar pleno berjalan kondusif. Sesuai jadwal, pleno akan dilakukan mulai besok," katanya.

Hormati Penghitungan Suara

Dalam kesempatan itu, Irman mengapresiasi warga Kota Bandung yang telah berpartisipasi aktif mensukseskan Pemilu 2019. Ia berharap suasana kondusif bisa terus terbangun hingga proses penghitungan selesai.

"Kami mengimbau masyarakat tetap menghormati kegiatan tersebut (penghitungan suara) dan turut sukseskan jaga kondusif Kota Bandung," ujar Irman.

(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed