DetikNews
Jumat 19 April 2019, 22:37 WIB

Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan

Mochamad Solehudin - detikNews
Aa Gym: Hindari Perbuatan yang Mencederai Kebersamaan Aa Gym (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Bandung - Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym meminta masyarakat untuk tetap tenang dan sabar menunggu hasil Pemilu 2019. Dia mengingatkan masyarakat jangan melakukan tindakan yang bisa mencederai kebersamaan dalam berbangsa.
Melalui video yang diunggah di Twitter akun @aagym, sebagaimana dilihat detikcom, Jumat (19/4/2019), Aa Gym menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan Pemilu pada 17 April lalu. Pertama dia bersyukur pesta demokrasi lima tahunan telah berjalan dengan aman dan lancar.

"Alhamdulillah kemarin sudah kita jalani mencoblos dalam keadaan damai, aman," ucap Aa Gym dalam video tersebut.


Selain itu, dia meminta masyarakat mengawal proses penghitungan suara hingga lahirnya keputusan yang adil dan mengikat. Aa Gym juga mengajak masyarakat dapat menahan diri serta tidak melakukan tindakan yang berpotensi mencederai kebersamaan.

"Kini saatnya kita syukuri dengan benar-benar tenang dan sabar menyikapi dan mengawal proses ini sampai lahir keputusan adil dan mengikat. Kita hindari perkataan, sikap, perbuatan apa pun yang dapat mencederai kebersamaan kita, dan juga yang dapat mencederai lahirnya keputusan yang adil," tuturnya.

"Insyaallah dengan kematangan sikap kita semua dan kita dekati Allah, lebih banyak ibadah dan doa. Semoga lahir keputusan yang terbaik bagi negara yang kita cintai," ujar Aa Gym.

(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed