DetikNews
Jumat 19 April 2019, 16:54 WIB

PP Persis Setuju 'Cebong-Kampret' Diakhiri: Lupakan dan Tetap Tenang

Mochamad Solehudin - detikNews
PP Persis Setuju Cebong-Kampret Diakhiri: Lupakan dan Tetap Tenang Sekretaris Umum PP Persis Haris Muslim (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Pimpinan Pusat (PP) Persatuan Islam (Persis) mengimbau masyarakat untuk kembali bersatu usai Pemilu 2019. Terkait hasil Pilpres, PP Persis juga mengajak masyarakat untuk menunggu keputusan resmi KPU.

Sekretaris Umum PP Persis Haris Muslim mengaku bersyukur pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan baik. Hingga kini tidak ada hal yang mengkhawatirkan dan mengganggu keamanan.

"Pertama harus bersyukur pemilu berjalan aman dan damai. Tidak hal yang mengkhawatirkan, ini patut disyukuri," kata Haris saat dihubungi, Jumat (19/4/2019).
Untuk hasil Pemilu 2019, dia meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan informasi yang belum tentu. Semua pihak diimbau menunggu hasil akhir yang dikeluarkan KPU.

"Tidak terpancing hal-hal yang belum pasti. Tunggu hasil KPU, kemudian jangan diperkeruh komentar-komentar. Kita sudah kenyang dengan hoaks selama pemilu kemarin," ucapnya.

Haris juga berharap, istilah 'cebong' dan 'kampret' bisa diakhiri. Pihaknya tidak ingin masyarakat terus terpecah akibat dua istilah yang selalu mewarnai pelaksanaan Pemilu 2019. Istilah 'cebong' dikenal sebagai sebutan bagi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Sementara itu, 'kampret' merupakan istilah bagi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Semua tetap tenang, serahkan ke yang berwenang. Kalau sampah pemilu (istilah cebong dan kampret) harus dilupakan. Kita jangan mau dipecah sampah pemilu yang tidak bagus untuk dipelihara," ujar Haris.


Simak Juga 'KPU: Sudahi Klaim-klaim Menang, Cukup Tunggu Penghitungan':

[Gambas:Video 20detik]


(mso/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed