DetikNews
Kamis 18 April 2019, 15:57 WIB

Pemilu di Jabar Aman, Polisi Imbau Masyarakat Tetap Tenang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Pemilu di Jabar Aman, Polisi Imbau Masyarakat Tetap Tenang Apel pengamanan Pemilu 2019 di Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Polisi menyebut kondisi keamanan saat pencoblosan dan usai pencoblosan Pemilu 2019 di Jawa Barat berlangsung aman. Polda Jabar mengklaim tidak ada gejolak yang menimbulkan potensi konflik besar.

"Aman semuanya. Aman dan lancar. Tidak ada kendala," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada detikcom, Kamis (18/4/2019).


Meski mengklaim aman, para personel yang sudah disebar di beberapa wilayah termasuk di kantor KPU dan Bawaslu masih terus berjaga. Mereka akan mengantisipasi bila timbul kerawanan.

"Masih, masih tetap. Kan tahapan sampai semua timeline clear, sampai semua tahapan, sampai pengumuman. Hari ini di TPS juga masih ada penghitungan," kata Truno.

Di samping itu, polisi mengimbau warga Jabar untuk tetap tenang menyikapi hasil quick count beberapa lembaga survei. Polda Jabar meminta warga untuk menunggu hasil resmi dari KPU.

"Ya tentunya imbauan kita tetap tenang, harus mengacu ke lembaga resmi," ujar Truno.


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed