DetikNews
Rabu 17 April 2019, 21:09 WIB

PDIP Klaim Jokowi Menang Tipis di Jabar

Mochamad Solehudin - detikNews
PDIP Klaim Jokowi Menang Tipis di Jabar Ketua PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin optimistis pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin meraih kemenangan pada Pilpres 2019 di Jabar meski dengan selisih tipis. Pihaknya juga siap menggelar doa bersama dengan seluruh kader PDIP di Jabar untuk menyambut kemenangan tersebut.


Dia mengungkapkan, berdasarkan hasil survei internal sekitar empat hari sebelum pencoblosan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin telah unggul dengan selisih 4 persen atas pasangan Prabowo-Sandiga Uno di Jawa Barat. Melihat hasil survei tersebut dia merasa yakin jagoannya itu bisa memenangi pertarungan di Jawa Barat.

"Hasil survei empat hari lalu kita sudah menang tipis, sekitar empat persen. Jadi kalau dilihat dari margin errornya 2,5 persen, ya (kemenangannya) tipis sekali," kata Hasanuddin saat ditemui di Kantor DPD PDIP Jabar, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Pihaknya masih menunggu laporan terkait hasil pemilihan Pemilu 2019 khususnya di Jabar. Tapi bila dilihat hasil hitung cepat secara nasional, pasangan 01 telah unggul atas pasangan 02.

"Kami masih menunggu karena kami tidak melakukan hitung cepat. Tapi kami bisa melihat kalau menang ini mungkin menang tipis (di Jabar). Tapi kalau tingkat nasional ini sudah menang saya kira dari beberapa hitung cepat ini ada 50 sekian Jokowi, Prabowo 40 sekian," tuturnya.

[Gambas:Video 20detik]



Untuk menyambut kemenangan tersebut, DPD PDIP Jabar tidak akan melakukan perayaan secara berlebihan. Pihaknya hanya akan menggelar doa bersama di seluruh DPC PDIP tingkat kabupaten/kota di seluruh Jawa Barat.

"Paling tidak akan kami mengucap syukur dalam bentuk doa. Sebagai bentuk terima kasih kepada Allah dan masyarakat," ucapnya.

Selain itu, dia menambahkan, bila pasangan Jokowi-Ma'ruf telah resmi ditetapkan sebagai pemenang pihaknya akan mengajak semua partai di Jawa Barat untuk bersama-sama membangun Indonesia. Karena menurutnya yang paling penting bukan siapa pemenang, tapi membangun bangsa bersama-sama.

"Ayo kita bersama-sama (memajukan negeri). Kalah menang tidak terlalu penting," ujar Hasanuddin.


Simak Juga Survei LSI soal Pileg 2019: PDIP Teratas, PSI Tiga Terbawah

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed