DetikNews
Rabu 17 April 2019, 16:12 WIB

Ini Penyebab Surat Suara Pilpres Nihil di TPS 84 Purwakarta

Dian Firmansyah - detikNews
Ini Penyebab Surat Suara Pilpres Nihil di TPS 84 Purwakarta TPS 84 di Perumahan Dian Anyar, Purwakarta. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Purwakarta - Proses pemungutan suara di TPS 84, Perumahan Dian Anyar, Ciseureuh Purwakarta, yang sempat tertunda dua jam gegara nihil surat suara untuk Pilpres 2019, akhirnya digelar dengan suasana kondusif. Pemungutan dilakukan pada pukul 09.15 WIB setelah pihak KPUD tingkat kecamatan mengambil langkah dengan meminta surat suara ke sejumlah TPS terdekat.

"Alhamdulillah sudah selesai. Dari 242 DPT, yang hadir menggunakan hak pilihnya sebanyak 176 orang", ujar Ketua KPPS TPS 84 Agus Yusuf di sela-sela penghitungan suara di TPS 84, Cisereuh, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (17/04/2019).

Agus bersama anggota KPPS merasa lega dan mengucapkan terima kasih pada warga yang sudah sabar menunggu.


Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Purwakarta Oyang Este Binos menegaskan permasalahan surat suara itu sudah terselesaikan. Ia menjelaskan tidak ada pelanggaran atau kecurangan yang dikhawatirkan warga. Menurutnya, kesalahan terjadi saat pengambilan kotak suara di tingkat PPK ke TPS.

"Sudah clear, tadi mekanismenya meminta ke TPS terdekat. Untuk penyebabnya itu karena kesalahan pengambilan kotak saja. Untuk TPS 84 itu tertinggal di PPK," ucap Binos melalui telepon.



Simak Juga 'Warga di Makassar Temukan Surat Suara Cacat Saat Mencoblos':

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed