DetikNews
Rabu 17 April 2019, 14:33 WIB

Mendadak Sakit di TPS, Ketua KPPS di Purwakarta Meninggal

Dian Firmansyah - detikNews
Mendadak Sakit di TPS, Ketua KPPS di Purwakarta Meninggal Ilustrasi orang meninggal. (Foto: Thinkstock)
Purwakarta - Nyawa Deden Damanhuri, salah satu ketua KPPS di Purwakarta, Jawa Barat, tak terselamatkan saat perjalanan menuju rumah sakit. Selagi proses pemungutan suara, Deden mendadak sakit dan nyaris pingsan.

Insiden tersebut berlangsung di TPS 03, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. "Jadi, setelah mengutarakan sumpah jabatan, yang bersangkutan mengeluhkan sakit. Kemudian, anggota lain dibantu warga langsung membawanya ke rumah sakit," ujar Komisioner KPUD Purwakarta Ramlan Maulana melalui pesan singkat, Rabu (17/04/2019).

Berdasarkan laporan dari TPS, kejadian ini terjadi sekitar Pukul 10.00 WIB, saat proses pemungutan suara. Deden langsung diboyong warga lainnya ke rumah sakit.


Namun di tengah perjalanan menuju rumah sakit, Deden menghembuskan terakhirnya di dalam mobil. Jenazahnya langsung dibawa ke rumah duka.

"Kami, mewakili KPU Purwakarta turut berduka," kata Ramlan.

Dia menjelaskan, pascameninggalnya Deden selaku Ketua KPPS 03 Cipeundeuy, pelaksanaan pemungutan suara Pemilu di TPS itu tetap berlangsung. "Pemungutan suara tetap berjalan normal. Untuk pengganti ketuanya, sudah ditunjuk salah satu dari enam anggota lainnya," kata Ramlan.


Saksikan juga video 'Ragam TPS unik: Dari Tema TK hingga Kejawen':

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed