DetikNews
Rabu 17 April 2019, 10:55 WIB

Untuk Presiden Terpilih, Ridwan Kamil: Jangan Lupa Rakyat Jabar

Mukhlis Dinillah - detikNews
Untuk Presiden Terpilih, Ridwan Kamil: Jangan Lupa Rakyat Jabar Ridwan Kamil dan keluarga usai mencoblos di TPS 32 Cigadung Selatan, Kota Bandung. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengingatkan presiden terpilih agar tidak melupakan warganya. Dia berharap perhatian terhadap Jabar bisa seperti saat masa kampanye Pilpres 2019.

Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan Jabar merupakan lumbung suara nasional. Tentunya baik pasangan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga berlomba-lomba merebut suara warga Jabar dengan segudang janji.

"Jadi siapapun presidennya saya harap jangan hanya pas pemilunya butuh dengan suara Jabar, kalau sudah terpilih lupa dengan rakyat Jabar," kata Emil kepada wartawan usai nyoblos di TPS 32, Cigadung Selatan, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).


Mantan Wali Kota Bandung ini meminta dukungan pembangunan dari presiden terpilih nanti. Mengingat, pembangunan di Jabar membutuhkan biaya yang besar.

"Tolong beri dukungan pembangunan untuk Jabar secara proporsional. Kalau penduduknya banyak, bantuannya juga harus banyak," ucapnya.


Disamping itu, Emil berharap pesta demokrasi bisa berlangsung dengan aman dan damai. Ia mengingatkan euforia kemenangan versi quick count tidak dilakukan secara berlebihan.

"Yang menang tak jemawa, yang tak menang tak usah bagaimana-bagaimana, ini adalah hal biasa. Negeri kita sudah terlatih pesta demokrasi. Jadi saya imbau tidak ada pengumpulan masa untuk mengekspresikan hasilnya ke jalan sehingga mengganggu ketertiban," ujar Emil.



Tonton juga video Sambil Ajak Cucu, JK Nyoblos di TPS Kebayoran Baru:

[Gambas:Video 20detik]


(mud/tro)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed