DetikNews
Rabu 17 April 2019, 10:35 WIB

Dear Pemenang Pilpres, Ini Harapan Warga Korban Banjir Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Dear Pemenang Pilpres, Ini Harapan Warga Korban Banjir Bandung Detik-detik Evakuasi Ibu Hamil dari Banjir di Kabupaten Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Bandung - Mimi Sopiah (46) sudah puluhan tahun bergelut dengan banjir. Di momen Pilpres 2019 ini ia tetap bersemangat untuk mencoblos demi perubahan agar banjir di Kabupaten Bandung tak menjadi momok tahunan.

Mimi merupakan warga Kampung Cijagra, RT 4 RW 10, Desa Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Kondisi rumahnya yang terendam banjir, tak menyurutkan Mimi untuk turut mencoblos di TPS 37 di lokasi pengungsian.

"Tadi naik perahu ke sini," ucap Mimi saat berbincang dengan detikcom usai mencoblos di lokasi pengungsian, Jalan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Rabu (17/4/2019).


Mimi mengaku sudah puluhan tahun menjadi korban banjir. Setiap musim banjir, rumahnya tak luput dari 'serbuan' air banjir. Adanya momen pemilu ini dimanfaatkan Mimi dengan baik.

Dia ingin pemimpin ke depan bisa menyelesaikan permasalahan banjir di Kabupaten Bandung. Sehingga ia bersama ribuan warga lainnya tak perlu was-was jika musim hujan tiba.

"Minta yang lebih baik saja. Sudah capek sama banjir. Mudah-mudahan presiden nanti bisa cari jalan keluar masalah banjir," tuturnya.


Bukan hanya Mimi, warga lainnya Neng Rengganis (47) pun ingin perubahan yang sama. Salah satu keinginannya ialah pemerintah bisa memberikan bantuan renovasi rumah.

"Inginnya ada bantuan renovasi rumah. Ingin rumah ditingkatkan. Jadi kalau banjir enggak usah ke pengungsian, bisa di lantai dua," kata Neng yang merupakan warga RT 3 RW 10, Kampung Cijagra, Desa Bojongsoang, Kabupaten Bandung.



Tonton video Ke TPS Pakai Perahu, Korban Banjir Bandung Antusias Mencoblos:

[Gambas:Video 20detik]


(dir/tro)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed