DetikNews
Rabu 17 April 2019, 10:16 WIB

Ridwan Kamil: Cuekmu Hari Ini Penyesalanmu Kemudian Hari

Mukhlis Dinillah - detikNews
Ridwan Kamil: Cuekmu Hari Ini Penyesalanmu Kemudian Hari Ridwan Kamil dan keluarga mencoblos di TPS 32 Cigadung Selatan, Kota Bandung. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Bandung - Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama keluarga mencoblos di TPS 32 yang berdekatan dengan rumah pribadinya di Cigadung Selatan, Kota Bandung. Mereka mengenakan pakaian serba putih saat mencoblos.

Emil sapaannya, bersama sang istri Atalia Praratya dan putra sulungnya Emmeril Khan menuju TPS sekitar pukul 09.10 WIB. Mereka jalan kaki ke TPS yang berjarak sekitar 10 meter dari rumah. Selanjutnya mereka ikut antre masuk TPS.


Kehadiran orang nomor satu di Jabar ini menyedot perhatian warga yang ikut mencoblos. Emil beserta istri melayani warga yang ingin berfoto bersama, baik sebelum nyoblos maupun sesudahnya.

Sambil menunggu giliran, Emil menyempatkan diri berinteraksi dengan warga yang juga tetangganya. Sekitar 15 menit menunggu, akhirnya Emil bersama keluarganya mendapat kesempatan mencoblos.
Ridwan Kamil: Cuekmu Hari Ini Penyesalanmu Kemudian HariFoto: Mukhlis Dinillah
Usai nyoblos, Emil mengajak warga Jabar untuk tidak golput. Menurutnya setiap suara warga sangat menentukan masa depan Indonesia lima tahun mendatang.

"Cuekmu hari ini penyesalanmu kemudian hari. Untuk itu jangan sampai golput," kata Emil di Cigadung Selatan, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya siapapun pemimpinnya lima tahun ke depan harus diterima oleh seluruh masyarakat. Karena hal itu merupakan takdir Allah dan pilihan masyarakat.


"Siapapun terpilih itu atas izin Allah, enggak usah dipertanyakan kenapa-kenapa. Kita dukung siapapun yang terpilih, kita bangun Indonesia," ujar Emil.

Setelah nyoblos Emil bergegas mengecek pelaksanaan pemungutan suara di beberapa lokasi di Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung.



Ena-ena Mantap Memilih Bareng Om PMR feat Indro Warkop:

[Gambas:Video 20detik]


(mud/tro)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed