DetikNews
Rabu 17 April 2019, 09:41 WIB

Aparat Siapkan 15 Perahu Bantu Korban Banjir Bandung ke TPS

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Aparat Siapkan 15 Perahu Bantu Korban Banjir Bandung ke TPS Aparat bantu warga korban banjir ke TPS dengan perahu. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Aparat kepolisian menyiapkan belasan armada perahu untuk mengangkut warga terdampak banjir ke tempat pemungutan suara (TPS). Warga semangat mencoblos meski harus naik perahu.

Berdasarkan pantauan detikcom di Kampung Cijagra, Desa Bojongsoang, Kabupaten Bandung pada Rabu (17/4/2019) pagi, sejumlah perahu hilir mudik mengangkut masyarakat terdampak banjir. Mereka terlihat dibantu aparat kepolisian dan TNI.

"Kita menyiapkan 15 buah perahu untuk penjemputan kepada masyarakat yang akan mencoblos," ucap Kapolsek Bojongsoang AKP Maman S saat ditemui di Jalan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.


Maman mengatakan minat warga untuk mencoblos terbilang tinggi. Meski harus melewati banjir, mereka tetap antusias menuju ke TPS yang disiapkan di lokasi pengungsian tak jauh dari lokasi banjir.

"Kita juga sejak kemarin memberi imbauan supaya mereka mau mencoblos. Alhamdulillah minatnya begitu tinggi, mereka ingin mencoblos," katanya.


Maman mengatakan di Kampung Cijagra ada 2 RW yakni RW 09 dan RW 10 yang terdampak banjir. Total warga yang memilih mencapai lebih dari 1.800 orang.

"Di RW 09 jumlah DPT 824 dan di RW 10 jumlah DPT 1.026. Sebagian sudah di pengungsian, dan yang ini (pakai perahu) sisanya yang masih bertahan di rumah masing-masing," kata Maman.
(dir/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed