DetikNews
Rabu 17 April 2019, 09:30 WIB

Oded Imbau Pendukung Capres-Cawapres Kondusif Pasca Nyoblos

Mochamad Solehudin - detikNews
Oded Imbau Pendukung Capres-Cawapres Kondusif Pasca Nyoblos Oded dan istri saat mencoblos Pemilu 2019. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial mengimbau masyarakat tetap menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019) hari ini. Dia berharap masing-masing pendukung, khususnya dua pasangan capres-cawapres bisa menahan diri menunggu hasil penghitungan resmi.

"Imbauan saya kepada masyarakat Kota Bandung agar semua bisa menahan diri. Ikuti on the track aturan," katanya saat ditemui usai mencoblos di TPS 3, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.


Dia meminta masing-masing pendukung pasangan capres-cawapres tidak melakukan tindakan yang bisa memicu pertikaian. Sehingga pelaksanaan Pemilu di Kota Bandung bisa berjalan lancar, aman dan kondusif.

"Jangan ada yang off set, karena biasanya persoalan muncul ketika ada yang off set. Mudah-mudahan jangan sampai ada hal-hal yang off set dan mengundang masalah dari yang lain, tentu jadi persoalan," ucapanya.

Dia kembali mengingatkan, agar semua elemen masyarakat bisa menjaga kondusifitas selama proses pemungutan suara. Berbagai langkah antisipasi juga telah dilakukan agar keamanan di Kota Bandung tetap terjaga.

"Jaga kondusifitas," ujarnya.


Sebelumnya, Oded dan sang istri Siti Muntamah telah menyalurkan suaranya pada Pemilu 2019. Dia mencoblos di TPS 3, Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung dekat rumah pribadinya.

"Hari ini baru selesai coblos dalam rangka Pemilu. Bersama Umi barusan, ternyata ada lima kertas suara lumayan lama oge (juga). Karena kertas suaranya tebel panjang oge (juga)," ucapnya usai mencoblos.

Dalam kesempatan itu, dia berharap pelaksanaan Pemilu hari ini di Kota Bandung bisa berjalan lancar, aman dan damai. Melalui pesta demokrasi lima tahunan ini bisa menghasilkan para pemimpin yang berkualitas.

"Mudah-mudahan akan hadir dari proses politik ini para pemimpin semua yang berkualitas," ucapnya.
(mso/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed