DetikNews
Senin 15 April 2019, 12:42 WIB

Amankan Pemilu, TNI-Polri Konvoi Keliling Purwakarta

Dian Firmansyah - detikNews
Amankan Pemilu, TNI-Polri Konvoi Keliling Purwakarta TNI-Polri konvoi keliling Purwakarta untuk amankan Pemilu 2019. (Foto: Dok. Humas Polres Purwakarta)
Purwakarta - Sejumlah personel Polri dan TNI konvoi menggunakan motor juga mobil keliling Purwakarta. Hal itu dilakukan sebagai jaminan rasa aman bagi warga yang pada Rabu 17 April nanti akan mencoblos Pemilu 2019.

"Maksud dan tujuan show of the post ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Jadi masyarakat jangan takut menggunakan hak pilihnya nanti karena kami sudah melakukan pengamanan di setiap TPS," ujar Kapolres Purwakarta AKBP Matrius usai Apel Pergeseran Pasukan di Mapolres Purwakarta, Senin (15/04/2019).

Amankan Pemilu, TNI-Polri Konvoi Keliling PurwakartaFoto: Dok. Humas Polres Purwakarta
Aksi konvoi ini dimulai dari Mapolres Purwakarta, menyusuri jalur-jalur protokol di Kecamatan Purwakarta dan berakhir kembali di mapolres. Iring-iringan konvoi pun membunyikan sirine di masing-masing kendaraan agar menjadi perhatian warga yang melihat.


Sebelum aksi konvoi, sebanyak 1.400 personil gabungan dari TNI-Polri melakukan apel pergeseran pasukan untuk pengamanan pemilu. Nantinya setiap 2 personel akan mengamankan 7 TPS dengan dibantu 24 linmas.

Amankan Pemilu, TNI-Polri Konvoi Keliling PurwakartaFoto: Dok. Humas Polres Purwakarta
Matrius menegaskan akan melakukan tindakan tegas, terarah dan terukur jika terdapat oknum yang meresahkan atau membahayakan hingga mengacaukan jalannya pencoblosan.

"Sesuai dengan perintah Panglima dan Kapolri, jika ada yang membahayakan nyawa petugas maupun warga sipil jangan ragu untuk melumpuhkan atau tembak di tempat," ujar Matrius.


Saksikan juga video '38.000 Personel TNI-Polri Amankan Pemilu di Ibu Kota':

[Gambas:Video 20detik]


(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed