detikNews
Senin 15 April 2019, 12:11 WIB

Polres Sukabumi Siagakan Alat SAR di TPS Rawan Bencana

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polres Sukabumi Siagakan Alat SAR di TPS Rawan Bencana Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Ribuan personel Polres Sukabumi dikerahkan untuk melakukan pengamanan di seluruh TPS saat pencoblosan Rabu 17 April nanti.

Kapolres Sukabumi AKBP Narsiadi mengatakan selain TPS, polisi juga menyiapkan peralatan SAR ringan untuk memantau situasi pencoblosan di titik rawan bencana.

"Ada personel yang dibekali peralatan penanganan darurat kebencanaan. Ini untuk titik-titik rawan bencana. Setiap tim nantinya akan bergabung dengan polsek di setiap rayon," ujar Narsiadi di Mapolres Sukabumi, Senin(15/4/2019).


Selain daerah rawan bencana, polisi juga akan mengawasi upaya-upaya gangguan seperti intimidasi saat pencoblosan.

"Tindakan tegas dan terukur akan dilakukan apabila skala gangguan membahayakan masyarakat dan personel kita. Konsentrasi kita adalah bagaimana pelaksanaan pencoblosan berjalan dengan aman tanpa gangguan," katanya.


Nasriadi menyebut ada 1.500 personel yang akan ditempatkan di 6374 TPS yang tersebar di 39 kecamatan. Warga yang mencoblos akan dikawal petugas sejak keberangkatan hingga pulang kembali ke rumah.

"Kita dibantu beberapa batalion TNI, Babinsa dan kita juga di support PAM TPS BKO Satwil Jajaran Polda Jabar. Pasukan sudah mulai bergeser hari ini untuk mengamankan titik-titik yang ditentukan berlanjut pengawasan di sana," ujar Nasriadi.
(sya/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com