DetikNews
Minggu 14 April 2019, 18:24 WIB

Puluhan Milenial Bandung Belajar Buat Film Dari Kru Dilan

Tri Ispranoto - detikNews
Puluhan Milenial Bandung Belajar Buat Film Dari Kru Dilan Puluhan milenial Kota Bandung belajar buat film dari kru Dilan. (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Puluhan milenial dari Kota Bandung berkesempatan untuk belajar membuat film langsung dari penulis dan kru film Dilan dalam workshop 'Kelas Film Musim Hujan'.

Kegiatan tersebut digelar oleh Brand Exsport dan The Panasdalammovies di Kantin Nasion The Panasdalam, Jalan Ambon, Kota Bandung, Minggu (14/4/2019) sore.


Markom Exsport Dina Haris menjelaskan 53 peserta yang terdiri dari pelajar SMP, SMA hingga mahasiswa ini diajak untuk berkegiatan positif dengan belajar membuat film langsung dari para praktisi.

"Sebenarnya Eksport ini ada misi campaign creating goodness, mengajak pada hal-hal positif. Salah satunya belajar membuat film seperti saat ini," ujar Dina di sela-sela kegiatan.

Workshop ini dibagi dua sesi. Pertama digelar pada hari ini dengan materi pengenalan struktur organisasi film dan penulisan naskah dengan pemateri Ketua Komisi Film Bandung Sofyana Ali Bindiar.


Sesi kedua, kata Dina, akan digelar pada 11 Mei dan sesi ketiga pada 18 Mei mendatang. Pada dua sesi itu peserta akan mulai belajar membuat film hingga nantinya siap tayang.

"Nanti peserta akan dibagi menjadi beberapa tim. Setiap tim nanti akan didampingi mentor untuk membuat film yang dikonsep sendiri dengan durasi sekitar 10 menit," katanya.

Puluhan Milenial Bandung Belajar Bikin Film Dari Kru Dilan Foto: Tri Ispranoto

Dina mengatakan para peserta juga diberi keleluasaan untuk berkonsultasi dengan mentor. "Jadi tidak terpaku di sini saja. Nanti mereka bisa janjian sendiri sama mentor," ucapnya.

Pihaknya berharap workshop ini bisa memunculkan bibit-bibit baru dalam dunia perfilman Indonesia. Terlebih para peserta masih berusia muda antara 15-22 tahun yang masih memiliki peluang besar.
(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed