DetikNews
Rabu 10 April 2019, 19:57 WIB

Ketua Pramuka Bandung Pastikan Skatepark Tak Ubah Fungsi Taman

Tri Ispranoto - detikNews
Ketua Pramuka Bandung Pastikan Skatepark Tak Ubah Fungsi Taman Taman Pramuka Bandung (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Rencana pembuatan skatepark di Taman Pramuka Kota Bandung mendapat penolakan dari sejumlah warga. Fasilitas skatepark bagian dari revitalisasi yang dilakukan Pemkot Bandung.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bandung Deni Nurdyana Hadimin memastikan fungsi utama taman sebagai wadah para Pramuka tidak akan berkurang. Bahkan revitalisasi akan mempercantik taman karena ditambah konsep youth space.

"Fungsi taman tidak berubah, tetap untuk kegiatan Pramuka. Kegiatan Pramuka tetap berjalan di sana. Tidak usah khawatir," ucap Deni, Rabu (10/4/2019).


Youth space, kata Deni, adalah upaya pemerintah untuk memfasilitasi pemuda dalam melakukan kegiatan positif. Bahkan ia menilai semakin beragamnya kegiatan, bisa meningkatkan pemahaman dan kesadaran pemuda mengenai pentingnya gerakan Pramuka.

Ia menjamin Taman Pramuka masih akan menjadi ruang terbuka hijau. "Resapannya masih ada dan pohon-pohon tidak ada yang ditebang," tegas pria yang juga Dirut PD Kebersihan Kota Bandung ini.

Soal skatepark, Deni menjelaskan, hal tersebut tidak akan memakan banyak tempat. "Penambahan fasilitas hanya musala saja yang diperbesar. Kalau arena skateboard (skatepark) itu adanya di belakang dekat area (parkir) motor, dekat SMA Kartika Chandra. Itu juga enggak besar, hanya beberapa meter (luasnya)," ujar Deni.


(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed