Prabowo Batal Hadir, Massa Tetap Padati Lapangan Suryakencana Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 07 Apr 2019 13:59 WIB
Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Massa pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno memadati lapangan Suryakencana, sebagian dari mereka mengikuti kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan oleh Roemah Djoeang, Minggu (7/4/2019).

Informasi yang diperoleh detikcom mereka mendapat kabar akan hadirnya Capres Prabowo Subianto ke lokasi acara. Sayangnya hingga acara berakhir Prabowo tidak terlihat mendatangi lokasi.

Terkait batal hadirnya Prabowo dalam kegiatan tersebut Heri menyebut sebelumnya Prabowo akan datang pagi ke lokasi acara, kemudian berlanjut sekitar pukul 13.00 WIB bertolak ke GBK untuk memberikan orasinya.

"Rencananya kampanye hari ini awal sebelumnya itu akan dihadiri oleh Pak Prabowo, beliau akan datang pagi-pagi di sini lalu melanjutkan berkampanye akbar di GBK. Tetapi Pak Prabowo di GBK diberikan waktu hanya dibawah jam 10.00 WIB, informasi yang saya terima sampai jam 10.45 WIB Pak Prabowo masih tertahan di GBK karena jumlah massa," jelas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi, Heri Gunawan kepada awak media, di lokasi acara.

Menurut panitia peserta yang datang melebihi ekspektasi, dari semula hanya dibatasi 20 ribu orang mebludak mencapai 54 ribu peserta. Seluruh peserta yang hadir kompak mengenakan baju kaus berwarna putih.

"Acara ini serentak di lakukan di sejumlah kota di Indonesia salah satunya di Sukabumi. Pendaftaran lewat online kita tutup pada 2 April mencapai 23 ribu orang, tapi ternyata antusias masyarakat masih tetap datang ke Roemah Djoeang akhirnya kita tutup karena mencapai 54 ribu peserta lebih," lanjut Heri.
Prabowo Batal Hadir, Massa Tetap Padati Lapangan Suryakencana SukabumiFoto: Syahdan Alamsyah

Menurut Heri jumlah itu tercatat sesuai dengan nomor peserta, jumlah itu belum ditambah relawan dari berbagai komunitas pemenangan Prabowo Sandi yang segaja datang ke lokasi untuk memeriahkan acara.

"Saya pikir ini sebuah rekor di Sukabumi dengan jumlah peserta jalan sehat terbanyak untuk partai politik. Ini bukti nyata masyarakat menginginkan perubahan, pemerintahan yang lebih baik terkait kepemimpinan nasional," ungkapnya.

Pengamatan detikcom massa yang datang sebagian terlihat duduk di area tribun depan dan belakang panggung. Matahari yang menyengat membuat mereka tidak betah berlama-lama di tengah lapang, beberapa kali petugas pemadam kebakaran menyemprotkan air ke kerumunan massa pendukung di area depan panggung.


Massa Kampanye 02 Diklaim 1 Juta Orang, Berapa Daya Tampung SUGBK? (sya/ern)