Sosok Terduga Teroris yang Ditangkap di Padalarang: Gaul dan Aktif

Yudha Maulana - detikNews
Jumat, 05 Apr 2019 21:31 WIB
Foto: Yudha Maulana
Foto: Yudha Maulana
Bandung Barat - Terduga teroris DN yang ditangkap di Kampung Cikurutug Atas, Desa Campaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis (5/4/2019), sehari-hari bekerja sebagai pengemudi ojek daring.

Ketua RT 01 Heri Darsono, mengatakan DN merupakan warga yang ramah dan sering bergaul dengan masyarakat. Ia pun aktif mengikuti kegiatan kerja bakti yang biasa digelar warga.

"Sehari-harinya jadi ojek online. Dia juga jualan makanan kayak sosis bakar gitu dengan istrinya," kata Heri saat ditemui detikcom, Jumat (5/4/2019).

Ia tak menyangka DN menjadi terduga teroris yang diciduk oleh Densus 88. Ia ditangkap pada hari yang sama dengan SHS yang disergap di Kp Cibungur, Desa Batujajar Timur.

"Kemarin saya melihat ada beberapa orang (petugas) yang sering mondar-mandir ke sini, katanya ada DPO tapi saya enggak menyangka kalau yang dicari itu DN," kata Heri.

Menurutnya, sehari-hari DN tak pernah menunjukkan gerak-gerik yang mencurigakan. "Tiap hari pulang, saya juga tidak pernah melihat orang asing yang datang ke rumahnya," ucapnya.

Sebelumnya, Tim Densus 88 dan jajaran Polres Cimahi menggeledah rumah DN pada Jumat (5/4/2019) sore. Ia diringkus aparat 150 meter dari rumahnya dan sempat melakukan perlawanan.
(ern/ern)