Densus Kembali Tangkap Terduga Teroris di Bandung Barat

Yudha Maulana - detikNews
Jumat, 05 Apr 2019 20:27 WIB
Foto: Yudha Maulana
Foto: Yudha Maulana
Bandung Barat - Tim Densus 88 dan jajaran Polres Cimahi kembali menangkap terduga teroris inisial DN di Kampung Legoknangka, Desa Campakamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (4/4/2019). Hari ini, tim densus melakukan penggeledahan rumahnya.

DN diringkus aparat saat membeli air galon tak jauh dari rumahnya. Ia sempat melakukan perlawanan, namun berhasil dilumpuhkan aparat.

Sandi (35), saksi mata, mengatakan melihat DN menggunakan sepeda motor dari arah rumahnya sambil membawa galon. Sekembalinya dari warung, petugas kemudian menyergapnya di pertigaan jalan menuju Kampung Legoknangka.

"DN sempat melawan saat sejumlah petugas menangkapnya. Saya melihat ada petugas yang lengannya berdarah, tapi saya kurang tahu ia menyerang dengan menggunakan apa," kata Sandi kepada detikcom di lokasi penangkapan, Jumat (5/4/2019).

Sebelum penangkapan, ia melihat beberapa sepeda motor yang diduga disiagakan oleh petugas polisi tak berseragam. "Saat DN lewat, petugas yang menyergap terlihat sedang selfi-selfi," katanya.

Pantauan detikcom di rumah DN, sejumlah warga terlihat berkerumun di sekitar lokasi penggeledahan yang berakhir pada pukul 17.30 WIB. "Saya kaget melihat banyak polisi dari pagi, saya kira ada apa," ujar Rosita (45), salah seorang warga.

Terlihat petugas membawa dua tas carrier berwarna biru beserta dua bungkusan. Dari informasi yang dihimpun, petugas mengamankan pakaian loreng paramiliter, tenda dan sejumlah buku yang berpaham radikalisme.

"Saya menyaksikan saat petugas mengambil barang-barang itu, ada KTP juga dan surat domisili juga yang diambil oleh petugas," ujar Ikin, Ketua RT setempat.

Kemarin, Densus 88 juga menyergap terduga SHS di Cibungur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat. Empat polisi terluka karena SHS melakukan perlawanan. (ern/ern)