DetikNews
Kamis 04 April 2019, 18:48 WIB

Prelove Anita Tanjung Ramaikan Bazar Amal CT Corp di Bandung

Erna Mardiana - detikNews
Prelove Anita Tanjung Ramaikan Bazar Amal CT Corp di Bandung Foto: Erna Mardiana
Bandung - Anita Ratnasari Tanjung, Founder CT Arsa Foundation, melelang sejumlah tas kesayangannya dalam penggalangan donasi yang digelar sejumlah unit usaha CT Corp dalam event 'Give Back Friday'. Semua pendapatan di bazar prelove ini, 100 persen disumbangkan.

Bukan hanya tas, sepatu dan baju prelove Anita juga dijual. Sejumlah pakaian dan sepatu milik Chairul Tanjung dan kedua anaknya pun turut disumbangkan untuk event amal ini.

"Enggak papa saya lepas (barang-barang miliknya), kan ini semua untuk amal. Ini donasinya 100 persen disumbangkan melalui CT Arsa untuk membeli mobil rescue dimana mobil tersebut untuk mengevakuasi korban bencana alam," jelasnya di sela-sela acara di Trans Hotel Luxury, Jalan Gatot Subroto, Kamis (4/4/2019).

Anita menjelaskan mobil rescue yang akan dibeli bisa masuk ke daerah pedalaman dan bahkan bisa jadi posko darutat.

"Mobilnya akan dilengkapi dengan herbid, juga ada infusenya, ada peralatan-peralatan membantu korban pasca gempa bumi. Ini mobil off road, bisa masuk ke pedalaman," jelasnya.
Prelove Anita Tanjung Ramaikan Bazar Amal CT Corp di BandungFoto: Erna Mardiana


Mengenai acara amal ini, Anita menyatakan kegiatan ini murni ide dari karyawan yang berada di bawah CT Corp. "Saya sangat apresiasi sekali. Tanpa paksaan, mereka bersinergi bikin acara ini. Jadi bukan hanya mikirin profit. Ini hasilnya 100 persen murni disumbangkan," katanya.

Salahsatu tas milik Anita, merek Chanel berpindah tangan pada Hemmy Haryati. Dirut Bank Mega Syariah itu berhasil mendapatkan tas dengan harga Rp 23 juta, setelah menyingkirkan para pesaingnya saat lelang.

"Saya bukan kolektor tas. Ini karena hasilnya murni buat donasi, tujuannya mulia, jadi ya saya ikut (lelang)," ujar Emmy.
Prelove Anita Tanjung Ramaikan Bazar Amal CT Corp di BandungFoto: Erna Mardiana


Selain barang-barang bermerek prelove milik keluarga CT, ratusan baju baik yang baru dan prelove dari karyawan CT Corp pun dijual dengan harga yang sangat murah.

Rangkaian kegiatan amal ini juga diramaikan dengan acara berbagi dengan 300 anak dari rumah yatim. Anita sempat menemani anak-anak itu bermain di Trans Studio Bandung dan juga makan siang bersama.
(ern/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed