detikNews
Senin 01 April 2019, 15:43 WIB

Lancar, UNBK SMA di Cirebon Dibagi Hingga Tiga Sesi

Sudirman Wamad - detikNews
Lancar, UNBK SMA di Cirebon Dibagi Hingga Tiga Sesi Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - Pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di Kota Cirebon berjalan lancar. Tak ada kendala seperti listrik mati atau jaringan error di sejumlah sekolah yang menggelar UNBK.

Kepala SMAN 6 Kota Cirebon Etty Nur Rohaeni menyebutkan total siswa kelas XII yang mengikuti UNBK sebanyak 417 siswa. Pelaksanaan UNBK dibagi menjadi dua sesi.

"Ada dua sesi. Hari pertama ini berjalan dengan baik, anak-anak bisa mengikuti dengan baik," kata Etty kepada awak media di SMAN 6 Kota Cirebon, Jabar, Senin (1/4/2019).

Lebih lanjut, Etty mengatakan sebanyak 6 ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK. Masing-masing ruangan, lanjut dia, hanya mampu menampung sekitar 35 siswa per sesinya.

"Tidak ada kendala apapun. Kita sesuaikan ruangannya, sesuaikan dengan jumlah komputernya," ucap Etty.

Senada disampaikan Kepala SMAN 1 Sumber Cirebon Tedy. "Alhamdulillah hari pertama berjalan dengan lancar, tidak ada kendala," kata Tedy di SMAN 1 Sumber Cirebon.

Lebih lanjut, Tedy menyebutkan sebanyak 459 siswa yang mengikuti UNBK di SMAN 1Sumber Cirebon. Berbeda dengan SMAN 6 Kota Cirebon, Tedy mengaku pihaknya membagi tiga sesi pelaksanaan UNBK untuk masing-masing mata pelajaran yang diuji.

"Ada lima ruangan, jadi kita bagi menjadi tiga sesi. Pukul 07.30 WIB, kemudian 10.00 WIB, dan dilanjut pukul 12.30 WIB. Satu ruangan ada 36 unit komputer," ucap Tedy.

Tedy menyebutkan untuk hari ini mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan. Pihaknya mengaku telah mengantisipasi ketika ada kendala jaringan internet dan listrik.

"Kita sudah pembenahan jaringan listrik dan lainnya. Tahun lalu lulus 100 persen," katanya.


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com