detikNews
Minggu 31 Maret 2019, 21:54 WIB

Pemuda Disabilitas Terkapar Bersimbah Darah di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Pemuda Disabilitas Terkapar Bersimbah Darah di Sukabumi Ilustrasi. (Ilustrator: Edi Wahyono)
Sukabumi - Enjih alias Gagu, pemuda penyandang disabilitas, terkapar bersimbah darah di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Sepeda motor miliknya terguling tidak jauh dari tempat kejadian. Belum diketahui apakah dia korban kejahatan atau kecelakaan lalu lintas .

Kejadian tersebut berlangsung, Minggu (31/3/2019) pagi. Rekaman video saat tubuh Enjih bersimbah darah di jalan itu tersebar di media sosial. Perekam video diduga pengguna jalan yang tengah melintas di sekitar lokasi.

"Kejadiannya subuh, saya juga enggak melihat langsung. Hanya tahu-tahu banyak orang yang datang melihat. Enggak ada yang berani mindahin korban, karena katanya menunggu penyidik kepolisian datang," kata Erwin, salah satu warga, yang kebetulan melintas tidak lama setelah Enjih terkapar.

Erwin mengenali pemuda tersebut lantaran sering membantu anggota polisi di area Traffic Management Centre (TMC) Polres Sukabumi Kota. "Dia orangnya tunawicara, suka bantu-bantu di sekitar pos TMC. Warga di sekitar Masjid Agung dekat pos juga pasti pada kenal," tutur Erwin.

Polisi belum menyimpulkan peristiwa ini ada indikasi unsur aksi kekerasan atau bukan. "Masih dalam penyelidikan mengenai sebab, motif dan sebagainya," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo kepada detikcom melalui sambungan telepon.

Kini Enjih dirawat intensif di RSUD R Syamsudin Sukabumi. Polisi akan mengecek kamera CCTV di tempat kejadian.

"Nanti kita cek lagi. Kami akan melakukan koordinasi dengan rumah sakit juga. Informasinya kan di sekitar lokasi juga ada CCTV, kita akan periksa itu," ujar Susatyo.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed