detikNews
Rabu 27 Maret 2019, 15:21 WIB

Relawan Jokowi Pesan 25 Ribu Bungkus Dodol Garut untuk Kampanye

Hakim Ghani - detikNews
Relawan Jokowi Pesan 25 Ribu Bungkus Dodol Garut untuk Kampanye
Garut - Produsen dodol rumahan di Kabupaten Garut ketiban durian runtuh. Sebab timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin pesan ribuan bungkus dodol untuk kampanye.

Dodol-dodol tersebut diproduksi di salah satu produsen dodol rumahan Baraya di Jalan Raya Cipanas, Tarogong Kaler. Nantinya ribuan bungkus dodol itu akan dibagikan saat kampanye.

"Selaku relawan dari Garut, kami membuat dodol dengan branding bapak Jokowi," ujar Ketua Harian Relawan Jokowi Garut Deui Widdi Nugroho kepada wartawan di kantornya, Jalan Ciledug, Garut Kota, Rabu (27/3/2019).
Dodol-dodol pesanan timses Jokowi ini dikemas dengan gambar Jokowi-Ma'ruf. Di bungkus berwarna putih itu, tertulis juga nama timses yakni Relawan Jokowi Deui (RJD). Ada juga tagar #2019pilihjokowikyaima'ruf.

Widdi mengatakan, selain mengkampanyekan Paslon presiden jagoannya, promosi ini juga untuk memperkenalkan rasa dodol garut yang kenyal dan legit.Pesanan timses ini membuat produsen dodol rumahan ketiban durian runtuh. Mereka kebagian proyek membuat dodol hingga ribuan kemasan.

"Sekitar 25 ribu kemasan yang dipesan. Satu bungkus harganya Rp 3.500," ujar pemilik rumah produksi dodol Baraya Siti Rismayanti.
Relawan Jokowi Pesan 25 Ribu Bungkus Dodol Garut untuk KampanyeFoto: Hakim Ghani/detikcom
Setiap bungkus bergambar Jokowi yang dipesan berisi tiga buah dodol berbagai rasa. Kini rumah produksi tengah sibuk memproduksi dodol pesanan itu hingga akhir Maret 2019.

"Alhamdulillah ada pesanan sebanyak ini, terimakasih juga Pak Jokowi sudah mempercayai produsen dodol kecil seperti kami," ujar Siti.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com