DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 17:52 WIB

Ini Motif Mahasiswa Habisi Nyawa Ica di Kamar Hotel Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Ini Motif Mahasiswa Habisi Nyawa Ica di Kamar Hotel Tasikmalaya Ilustrasi mayat. (Foto: Thinkstock)
Tasikmalaya - Mahasiswa inisial RFH (22) nekat membunuh Oon Saonah (33) alias Ica di kamar hotel kelas melati, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Dia tega menghabisi nyawa korban gara-gara sakit hati.

Persoalan duit menjadi pemicu RFH nekat berbuat durjana. "Motifnya sakit hati karena korban tidak mengabulkan permintaan pinjaman sebesar empat juta rupiah," ujar Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadan Sudiantoro via pesan singkat (26/3/2019).


Ica tewas dalam kamar dengan posisi terlentang di atas kasur, Rabu (6/3). Jasad Ica ditemukan seorang pegawai hotel yang curiga mendengar suara air kamar mandi terus mengalir sejak Selasa (5/3) malam. Ada lebam di punggung dan dagu Ica.

RFH mengaku bahwa Ica sebagai temannya. Berdasarkan keterangan kepada polisi, dia sengaja mendatangi Ica ke hotel tersebut untuk meminjam uang Rp 4 juta. Ica menolak, lalu terjadi cekcok. RFH emosi dan mencekik Ica hingga kehabisan napas.

Usai menghabisi nyawa Ica, pemuda tersebut kabur. Polisi yang menyelidiki kasus ini menemukan titik terang sehingga muncul identitas RFH.


Pada Senin (25/3) kemarin, polisi menangkap RFH di Kota Tasikmalaya. "Selama pelariannya, tersangka ini ke Jakarta dan Banten. Dia mahasiswa," kata Dadan.

Penyidik masih mendalami kasus tersebut. Polisi menggali keterangan RFH untuk mengusut tuntas perkara ini. Kini RFH harus mendekam di sel tahanan Mapolres Tasikmalaya Kota.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed