DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 16:55 WIB

Bawaslu Garut Panggil Caleg Golkar yang Kampanye di Acara Mentan

Hakim Ghani - detikNews
Bawaslu Garut Panggil Caleg Golkar yang Kampanye di Acara Mentan Foto: Hakim Ghani
Garut - Bawaslu memanggil Rika Mustika, caleg DPR RI dari Partai Golkar yang melakukan aksi kampanye di acara Menteri Pertanian di Garu beberapa waktu lalu.

Komisioner Bawaslu Asep Nurjaman mengataka, surat pemanggilan telah dikirimkan hari ini, Selasa (26/3/2019). Rika merupakan Caleg Golkar nomor urut 3 di daerah pemilihan (Dapil) 11, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasik dan Kota Tasikmalaya.

"Hari ini penyampaian undangan klarifikasi," ujar Asep saat dihubungi detikcom, Selasa (26/3/2019).
Rika melakukan kampanye di acara Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, di lapangan SOR Ciateul, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Kamis (21/3) sore.

Berdasarkan pantauan detikcom di lapangan saat itu, ada dua orang caleg yang hadir dalam acara Mentan. Selain Rika, ada juga seorang caleg Golkar lainnya yang diketahui bernama Sandra Indriati.

Dalam acara itu, Rika mengkampanyekan dirinya yang maju jadi calon anggota DPR RI. "Mungkin saya belum semua sosialisasi, saya mau mencoba sosialisasi. Singkat, perkenalkan saya Rika Mustika dari Partai Golkar, nomor 3. Jangan lupa pilih ya ibu-ibu. Terima kasih pak menteri atas waktunya," ujar Rika.

Selepas kejadian itu, Bawaslu Garut kemudian turun tangan. Pihak Bawaslu memeriksa sejumlah alat bukti berupa rekaman suara kampanye Rika.

Asep mengatakan, pihaknya belum bisa berbicara banyak terkait hal ini. Keterangan lebih lanjut akan diberikan seusai Bawaslu memeriksa yang bersangkutan. Rika rencananya akan dimintai keterangan Rabu (27/3) besok.

"Kami harus menunggu dulu hasil klarifikasi secara komprehensif," pungkasnya.



Simak Juga 'Langgar Regulasi, 8 Caleg Makassar Dicoret KPU':

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed