detikNews
Selasa 26 Maret 2019, 16:15 WIB

Berkas Belum Siap, Sidang Tuntutan Pengeroyok Haringga Ditunda

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Berkas Belum Siap, Sidang Tuntutan Pengeroyok Haringga Ditunda Haringga Sirla semasa hidup. (Foto: Nur Azizah/detikcom)
Bandung - Sidang tuntutan terhadap 7 terdakwa pengeroyok suporter Persija, Haringga Sirla, batal digelar hari ini. Sidang ditunda lantaran jaksa belum siap berkas surat tuntutannya.

"Ini tuntutannya itu ke Kejaksaan Agung (Kejagung). Jadi prosesnya mungkin lama. Kemudian di sisi lain berkasnya harus diantarkan ke Kejagung di Jakarta. Kemudian selesainya juga harus diambil dari Kejagung, jadi prosesnya bolak-balik," ucap Dadang Sukmawijaya, pengacara terdakwa, di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (26/3/2019).


Menurut Dadang, berdasarkan hasil komunikasi dengan kejaksaan negeri (Kejari) Bandung, kemungkinan sidang akan dilakukan pada pekan depan. Sidang tuntutan juga akan dilakukan terhadap 7 terdakwa secara langsung.

"Nanti lihat minggu depan apakah masih (di Kejagung) atau sudah turun. Jadi yang jelas hari sekarang itu tidak ada sidang semuanya," ucap Dadang.

Dalam perkara ini ada 7 orang terdakwa yang diadili yaitu Aditya Anggara (19), Goni Abdulrahman (20), Dadang Supriatna (19), Budiman (41), Cepi (20), Joko Susilo (32) dan Aldiansyah (21). Oknum Bobotoh (pendukung Persib) tersebut diduga menganiaya Haringga hingga tewas.




Simak Juga 'Sadis! Beginilah Rekonstruksi Pengeroyokan Haringga':

[Gambas:Video 20detik]


(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed