DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 15:25 WIB

Terekam CCTV, Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Cipatat Jadi Viral

Yudha Maulana - detikNews
Terekam CCTV, Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Cipatat Jadi Viral Foto: Yudha Maulana
Bandung Barat - Video rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal masjid di sebuah SPBU di Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi viral di media sosial. Video berdurasi 52 detik itu pertama kali diunggah pemilik akun facebook, Mulyadi Humaedi.

Dalam video tersebut terlihat seorang lelaki tengah memindahkan uang dari kotak amal masjid ke dalam sebuah sarung. Gerakannya terlihat santai saat memasukkan uang dan pergi keluar melalui pintu yang berada di samping kotak. Video tersebut telah dibagikan ratusan kali dan menuai komentar dari netizen.

Pengawas di SPBU Cipatat, Bobby (28), mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu (23/3/2019) dini hari sekitar pukul 1.20 WIB.

"Pelakunya laki-laki, berusia kira-kira 30 tahunan," kata Bobby saat ditemui Detikcom di SPBU Cipatat, Selasa (26/3/2019).

Menurut Bobby, gerak gerik pria tersebut memang tak mencurigakan. Ia mengenakan sarung dan berwudhu seperti orang hendak melakukan salat. "Kalau saya lihat memang sudah ada niatan buat ngambil uang," katanya.

Pantauan Detikcom di masjid SPBU Cipatat, terlihat ada bekas congkelan di atas engsel kunci. Akibat kejadian ini, uang amal dari jemaah masjid hilang ratusan ribu rupiah.

"Uang yang hilang paling sekitar Rp 300 - 400 ribu, ini bukan kejadian yang pertama tapi sudah beberapa kali," kata Bobby.

Kapolsek Cipatat Kompol Asep Nandang mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan kemungkinan terjadinya aksi pencurian.

"Memang tidak ada laporan ke polsek, tapi saya imbau agar tetap waspada," ujarnya.


Saksikan juga video 'Aksi Pencurian Kotak Amal di Masjid Terekam CCTV':

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed