DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 07:27 WIB

Round-up

Teka-teki Penyebar Nomor WA Janda di Garut yang Bikin Heboh

Hakim Ghani - detikNews
Teka-teki Penyebar Nomor WA Janda di Garut yang Bikin Heboh Foto: Tangkapan layar pesan whatsapp
Garut - Pesan berantai nomor WA janda tersebar lewat aplikasi perpesanan WhatsApp. Teka-teki penyebar pertama pesan berantai yang bikin heboh warga Garut itu hingga kini masih jadi misteri.

Seperti dilihat detikcom, dalam pesan tersebut ada 33 nomor telepon yang diduga milik janda. Di awal pesan, terdapat petunjuk waktu yang diduga merupakan waktu pesan dibuat yakni 12 Maret 2019.

"Daftar nomor WA janda di pengadilan agama per-tanggal 12 Maret 2019. Barusan pak Tb Hidayat dari PA," begitu kalimat awalan dalam pesan berantai tersebut.

Di bagian akhir pesan tersebut, tertera Humas Pengadilan Agama Kabupaten Garut sebagai sumber. Namun saat dikonfirmasi detikcom, Senin (25/3), pihak PA Garut membantah telah menyebarkan nomor-nomor itu.

"Tidak, sebaran itu bukan dari pengadilan," ujar Humas PA Garut Dihyah Wahid kepada detikcom di kantornya, Jalan Suherman, Tarogong Kaler.

Siapa dalang di balik ini semua hingga kini masih jadi misteri. Pihak PA Garut sendiri tengah menelusuri pesan berantai tersebut.

Dihyah menambahkan, pihak PA Garut baru mengetahui informasi tersebut Senin kemarin. Ia akan melaporkan temuannya ke pimpinan.

Dihyah belum bisa memastikan terkait langkah selanjutnya yang akan ditempuh Pengadilan Agama Garut.

"Tentu kami akan melaporkan dulu kepada pimpinan. Langkah selanjutnya, kalau nanti pimpinan harus melanjutkan ke hukum, ya mungkin kami akan menindaklanjuti," ujarnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed