DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 22:20 WIB

Murka Ditimpuk Kelapa, Emil Bacok Tetangga

Syahdan Alamsyah - detikNews
Murka Ditimpuk Kelapa, Emil Bacok Tetangga Ilustrasi pembacokan. (dok.detikcom)
Sukabumi - Murka gara-gara ditimpuk kelapa, Emil Pahmi (52) ngamuk dan membacok tetangganya, Cece (45). Korban mengalami luka serius di bagian kepala dan punggung.

Peristiwa berdarah ini berlangsung Senin (25/3/2019) siang. Saat itu Emil tengah nongkrong di warung kelapa milik Nana, Kampung Neglasari, RT 03 RW 20, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Lalu Cece datang dan ikut nimbrung. Di tengah obrolan, Nana menanyakan perihal duit untuk acara rajab kepada Emil.

"Saat itu saudara Cece menuding uang itu sudah dibayarkan ke pelaku (Emil). Namun pelaku membantah karena memang merasa tidak pernah memegang uang rajaban. Setelah itu keduanya (Cece dan Emil) terlibat cekcok," kata Kapolsek Palabuhanratu Kompol Saidina.

Di tengah pertikaian itu, Cece melempar kelapa yang mengenai kaki Emil. Tidak terima dengan ulah Cece, Emil naik pitam lalu mengambil golok yang tergeletak di sekitar warung kelapa tersebut.

"Pelaku menyerang dengan golok ke arah korban hingga mengenai kepala dan punggung. Melihat korban terluka, pelaku langsung melarikan diri ke arah pantai," ujar Saidina.

Warga sempat memburu Emil. Namun pelaku berhasil kabur. Sejumlah warga berinisiatif melaporkan hal itu kepada polisi.

"Pelaku kita tangkap saat sedang bersembunyi di rumah temannya. Dari tangan pelaku kita amankan barang bukti berupa satu bilah golok yang dipakai melukai korban," ujar Saidina.

Kini pelaku menjalani pemeriksaan intensif berkaitan kasus tersebut. Sedangkan korban mendapat perawatan di RSUD Palabuhanratu Sukabumi.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed