DetikNews
Senin 25 Maret 2019, 17:53 WIB

Bocah Perempuan Terbirit-birit Kejar Penjambret Ponsel

Wisma Putra - detikNews
Bocah Perempuan Terbirit-birit Kejar Penjambret Ponsel Momen bocah kejar penjambret di Kabupaten Bandung. (Foto: tangkapan layar CCTV)
Kabupaten Bandung - Bocah perempuan berusia 9 tahun terbirit-birit mengejar penjambret yang merampas telepon genggam atau ponsel miliknya saat asyik bermain di depan rumahnya. Aksi penjambretan dan momen korban memburu pelaku itu terekam kamera CCTV milik warga setempat.

Ulah penjambret itu terjadi di Perumahan Gading Tutuka II, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/3) kemarin. Dalam rekaman CCTV berdurasi 18 detik itu, sebagaimana dilihat detikcom, Senin (25/3/2019), dua pelaku tampak mengintai korban. Pria berjaket hitam bertugas sebagai eksekutor dan pria berjaket biru-hitam menunggu di atas sepeda motor.

Korban bersama tiga anak lainnya tengah asyik bermain. Tiba-tiba pelaku berjaket biru-hitam itu mendekati sekumpulan anak-anak itu dan mengajak bermain. Tidak lama, telepon genggam milik korban langsung dirampas pelaku. Korban langsung berlari cepat mengejar sang penjambret.

Perampas ponsel bergegas naik sepeda motor yang ditunggu pelaku lainnya. Saat berupaya mengejar, bocah perempuan itu berteriak hingga para tetangga berhamburan keluar rumah. Kawanan penjahat jalanan tersebut tancap gas menghindari kejaran massa.

"Informasi dari tetangga, bilangnya sesudah asar kejadiannya. Anak-anak lagi pada main di jalan, depan rumah. Terus ada pelaku penjambretan ambil HP (handphone) dari anak-anak," kata Ketua RT 03/12, Agus Hariana, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Perbuatan pelaku terekam kamera CCTV di kompleks tersebut. Menurutnya, saat kejadian itu sejumlah anak-anak lagi bermain. Tidak ada orang dewasa yang mengawasi.

"Biasanya di jalan itu ada bapak-bapak pada nangkring. Nah pas kejadian, kebetulan tidak ada orang (dewasa), sepi. Hanya ada anak-anak saja lagi main," ucap Agus mengungkapkan.

Menurut Agus, kejadian serupa kerap terjadi di kompleks perumahan tersebut. "Sebelumnya ada juga yang masuk ke rumah warga. Malah rumahnya bersebelahan dengan korban jambret. Kebanyakan siang kejadiannya," kata Agus.

Kapolsek Banjaran Kompol Mulyana membenarkan peristiwa tersebut. Namun pihaknya belum mendapat laporan resmi dari korban penjambretan tersebut.

"Betul itu terjadi di siang hari. Saat ini anggota sedang mengecek TKP karena korban ini anak sekolah dan sedang diadakan penyelidikan terhadap korban maupun pelaku," ujar Mulyana via pesan singkat.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed