Heboh, Puluhan Nomor Telepon Janda di Garut Tersebar via WA

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 25 Mar 2019 13:55 WIB
Foto: Istimewa
Bandung - Belakangan ini warga Kabupaten Garut dihebohkan dengan kemunculan pesan berantai berisikan puluhan nomor yang disebut milik janda. Pesan berantai tersebut mencatut nama Pengadilan Agama Garut sebagai sumber.

Pesan berantai itu tersebar melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA). Seperti dilihat detikcom, Senin (25/3/2019), dalam pesan tersebut mencatat puluhan daftar nomor WA janda.

"Daftar nomor WA janda di pengadilan agama per-tanggal 12 Maret 2019. Barusan pak Tb Hidayat dari PA," begitu kalimat pembuka dalam pesan berantai tersebut.

Ada 33 nama beserta nomor telepon yang tercatat dalam pesan berantai itu. Identitas yang tertera hanya nama seperti Dini, Fitri beserta nomor teleponnya.

Dalam penutup pesan tersebut, tertera kalimat yang menyatakan bahwa nomor-nomor tersebut bersumber dari Pengadilan Agama Garut.

"Sumber: Humas Pengadilan Agama Kabupaten Garut," katanya.

Humas PA Garut Dihya Wahyu membantah bahwa pesan tersebut bersumber dari PA Garut. "Kami memastikan itu tidak bersumber dari kami. Kami tidak pernah mengeluarkan apa pun tentang para pihak," ujar Dihya kepada detikcom di kantornya, Jalan Suherman, Tarogong Kaler, hari ini.

Pesan berantai tersebut menghebohkan masyarakat. Pesan itu dikomentari lelucon oleh sejumlah warganet di grup-grup WhatsApp. (ern/err)