DetikNews
Minggu 24 Maret 2019, 12:26 WIB

Ratusan Komunitas Otomotif di Jabar Deklarasi Pemilu Damai 2019

Mochamad Solehudin - detikNews
Ratusan Komunitas Otomotif di Jabar Deklarasi Pemilu Damai 2019 Ratusan komunitas otomotif di Jabar deklarasi pemilu damai (Foto: Mochamad Solehudin)
Bandung - Ribuan anggota komunitas otomotif di Jawa Barat menggelar deklarasi Pemilu 2019 yang aman dan damai. Mereka siap membantu kepolisian dan TNI untuk menjaga kondusifitas keamanan di Jabar.

Acara deklarasi itu digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Minggu (24/3/2019). Hadir juga dalam acara tersebut Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan tamu undangan lainnya.

Ribuan pecinta otomotif dari 325 komunitas bersepakat untuk bersama-sama mendukung pihak kepolisian dan TNI mengamankan Pemilu 2019. Ribuan anggota komunitas itu juga akan ikut menjaga keutuhan NKRI.

"Kita mendukung TNI dan Polri dalam menyukseskan mengamankan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Kita juga akan menjaga keutuhan NKRI," ucap salah seorang perwakilan komunitas.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengingatkan agar masyarakat tetap menjaga persatuan di tengah suhu Pilpres yang mulai menghangat. Dia meminta semua warga Jabar dan masyarakat lainnya untuk terus menjaga persatuan.

"Urusan namanya Pemilu boleh bebas, rahasia. Jadi jangan berantem, jangan bertengkar," ucap Emil sapaan akrab Ridwan Kamil dalam sambutannya.

Dia yakin Pemilu 2019 di Jabar akan berlangsung aman dan damai. Pihaknya menyinggung saat pelaksanaan Pilgub Jabar 2018 lalu yang berjalan aman.

"Tidak ada satu peluru yang lepas dari senapan (saat Pilgub lalu). Tidak ada kaca pecah saat Pilgub lalu. Jadi intinya jauh komentar negatif sejak dari pikiran," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Emil juga mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya dengan sebuah berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya. Karena saat ini banyak sekali berita hoaks .

"Lawan berita hoaks, jangan golput, jaga kondusifitas dan jangan jadi provokator," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto juga optimistis Pemilu di Jabar berjalan aman dan lancar. Pihaknya juga siap mengamankan Pemilu 2019 di Jabar.

"Lebih utamakan rasa persatuan antara masyarakat Indonesia khususnya Jabar. Saya yakin insya allah Pemilu di Jabar berjalan aman dan lancar," ujarnya.
(mso/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed