DetikNews
Sabtu 23 Maret 2019, 18:45 WIB

Jika Kalah di Pilpres, Ini yang akan Dilakukan Ayah "Prabowo-Sandi"

Yudha Maulana - detikNews
Jika Kalah di Pilpres, Ini yang akan Dilakukan Ayah Prabowo-Sandi Foto: Yudha Maulana
Bandung Barat - Pasangan Dede Wahyudin (38) dan Elis Nurlatifah (29), Warga Kp Bojongloa, Desa Pasirpogor, Kecamatan Sindangkerta, Kabupaten Bandung Barat menamai bayi kembar identik mereka, dengan nama calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Kedua bayi laki-laki itu masing-masing memiliki nama Muhammad Prabowo dan Muhammad Sandiaga. Keduanya lahir secara caesar di RSUD Cililin pada Rabu (20/3/2019) lalu.

Lalu apa yang akan dilakukan Dede, andaikata Prabowo dan Sandiaga kalah di Pilpres 2019 ?

"Tidak apa-apa, saya tetap tidak akan mengganti nama anak saya, mau bagaimana pun hasilnya di Pilpres nanti," ujar Wahyudin kepada Detikcom di kediamannya, Sabtu (23/3/2019).

Meski ia mengagumi kedua tokoh tersebut, wirastawan ini akan tetap berlapang dada. "Saya rasa tidak ada kesalahan, karena yang saya lihat itu figur, bukan masalah pilihan partai politik, saya tidak punya kepentingan apapun," ujarnya.

Soal keputusannya memberikan nama dua orang yang tengah bertarung di arena Pilpres 2019, Dede menuai pro dan kontra dari lingkungan sekitarnya. Namun ia tak mempermasalahkannya.

"Banyak yang mengomentari, tapi saya tidak melihat hal itu, hanya senang dan kagum saja. Hanya itu," katanya.

Wahyudin pun enggan memaksakan anaknya nanti mengikuti jejak persis seperti tokoh idolanya. "Pak Prabowo di militer, tapi saya tidak akan paksakan anak saya. Terserah dia bagaimana nantinya, saya sebagai orang tua hanya bisa mendoakan," katanya.

"Mudah-mudahan anak kami nanti bisa jadi orang besar dan menjadi pemimpin nantinya," harapnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed