DetikNews
Sabtu 23 Maret 2019, 15:40 WIB

Di Bandung, Mendikbud Gelar Gebyar Kebudayaan Pendidikan 'Indonesia Maju'

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Di Bandung, Mendikbud Gelar Gebyar Kebudayaan Pendidikan Indonesia Maju Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar serangkaian gebyar pendidikan di sejumlah kota di Jabar. Hari ini, acara dengan tagline 'Indonesia Maju' digelar di Bandung dan Garut.

Di Bandung, acara tersebut berlangsung di Sport Center Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Sabtu (23/3/2019) pagi. Ratusan pelajar mulai dari TK, SD, SMP dan SMA hadir dalam acara yang dihadiri langsung Mendikbud Muhadjir Effendy dan Wali Kota Bandung Oded M Danial.

Tulisan 'Indonesia Maju' bertebaran di berbagai sudut kawasan Sport Center Arcamanik. Sejumlah spanduk dengan tulisan acara dan 'Indonesia Maju' juga dipasang di pagar area acara.

Selain 'Indonesia Maju', ada juga tulisan 'Jabar Juara Lahir Bathin' yang merupakan tagline dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Orang nomor satu di Jabar tersebut merupakan salah satu kepala daerah yang mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Di berbagai flyer digital, diinformasikan Ridwan Kamil hadir, namun tadi tidak terlihat.

'Indonesia Maju' merupakan tagline pasangan calon (paslon) nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf. Bahkan tagline itu juga merupakan visi dari capres petahana tersebut.

Muhadjir enggan berkomentar perihal kalimat itu."Enggak ada (komentar). Yang penting nggak usah dimacem-macem," kata Muhadjir sambil berjalan meninggalkan lokasi.

Wali Kota Bandung Oded M Danial yang turut hadir mendampingi Mendikbud juga enggan berkomentar terkait pemilihan kalimat 'Indonesia Maju' tersebut.

"Ah nggak usah ke sana lah, kemana wae (kemana aja)," kata Oded.

Oded menuturkan kata 'Indonesia Maju' ini murni berkaitan dengan pendidikan. Politikus PKS itu mengatakan Indonesia memang perlu maju dari sisi pendidikan.

"Ya Indonesia maju ini saya kira kita sepakat melalui pendidikan lah Indonesia bisa maju, karena kalau kita mau maju, di dunia berpendidikan pengetahuan, juga kalau mau di akhirat, pengetahuan juga. Hari ini jadi momentum dalam urusan belajar mengajar dan terutama meningkatkan dunia pendidikan," kata Oded.



(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed