DetikNews
Jumat 22 Maret 2019, 11:46 WIB

Besi Proyek Teras Cihampelas yang Mangkrak Jatuh Timpa Mobil

Tri Ispranoto - detikNews
Besi Proyek Teras Cihampelas yang Mangkrak Jatuh Timpa Mobil Foto: Tangkapan layar facebook
Bandung - Material besi proyek Teras Cihampelas tahap II yang mangkrak menimpa mobil yang sedang melintas di bawahnya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kejadian itu dialami oleh Andreas Jonathan. Ia membagikan pengalaman buruknya itu di Facebook pada Rabu 20 Maret pukul 22.32 WIB lalu.

"Hati2 berkendara di jalan cihampelas. Proyek teras cihampelas tidak ada jaring pengaman. Saya baru saja jadi korban sore tadi," tulis Andreas.

Saat kejadian, kata Andreas, ia sedang di dalam mobil yang maju dengan kecepatan rendah karena kondisi lalu lintas padat. "Tiba-tiba benda proyek seberat sekitar 10 kilogram jatuh dari proyek di atas saya," ujarnya.

Beruntung kejadian tersebut tidak melukai dirinya. Benda berbentuk roda besi itu hanya membuat kaca mobil bagian depan retak.

"Kebayang kalau yang tertimpa pejalan kaki atau pengendara motor," katanya.
Besi Proyek Teras Cihampelas yang Mangkrak Jatuh Timpa MobilFoto: Tangkapan layar facebook

Di akhir postingannya, ia meminta Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Oded M Danial untuk lebih memperhatikan setiap proyek pembangunan. "Agar saya yang menjadi korban terakhir dan tidak ada korban tambahan kedepannya. Utamakan keselamatan dalam pembanngunan," tutup Andreas.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh pemilik warung dekat lokasi, Nono. "Kejadiannya Rabu sekitar jam 2-an," katanya saat berbincang dengan detikcom.

Nono yang saat kejadian berada di warung mendengar suara sangat keras. Rupanya saat dicek besi tersebut telah menimpa mobil jenis city car milik korban. Besi yang berbentuk roda tersebut kemudian menggelinding dan terlindas mobil lain.

"Saurna mah eta mobil pak dokter. Tapi teu nanaon, ngan ruksak hungkul kaca payunna," ujar Nono.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed