DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 17:03 WIB

Ridwan Kamil Dukung Wacana Fatwa Haram Game PUBG

Mochamad Solehudin - detikNews
Ridwan Kamil Dukung Wacana Fatwa Haram Game PUBG Foto: Mochamad Solehudin
FOKUS BERITA: PUBG Dikaji Haram
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung wacana Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Menurutnya itu untuk melindungi masyarakat.

"Selama tujuannya untuk melindungi masyarakat, melindungi umat saya selalu mendukung," kata Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis (21/3/2019).

Sebagaimana diketahui, MUI Jabar mewacanakan fatwa haram game PUBG. Wacana itu mengemuka pasca penembakan brutal yang menewaskan puluhan orang yang tengah beribadah di dua masjid di Selandia Baru. Pelaku penyerangan disebut-sebut terinspirasi game berbasis online tersebut.

Selain itu, di wilayah India game besutan Tancent Games itu telah dilarang dimainkan oleh anak-anak dan remaja karena mengandung kekerasan. Bahkan kepolisian di wilayah India mengancam hukuman penjara bagi yang kedapatan main game tersebut.

Emil menilai, MUI memang memiliki tugas untuk membuat fatwa terhadap aspek-aspek yang mebuat orang bingung.

"Saya kira tugas MUI memang membuat fatwa terhadap aspek-aspek yang membuat orang masih bingung, terkait positif negatif dan sebagainya," ucapnya.

Namun Emil belum mau memberi komentar terlalu banyak terkait wacana fatwa haram game PUBG yang dilontarkan MUI Jabar. "Tapi karena saya belum melihat materinya, saya belum bisa memberi komentar terlalu jauh," tandasnya.



Tonton juga video MUI Jabar Pertimbangkan Fatwa Haram Game PUBG:

[Gambas:Video 20detik]


(mso/ern)
FOKUS BERITA: PUBG Dikaji Haram
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed