DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 23:15 WIB

Fokus Pemilu 2019, PPP Jabar Tidak Sodorkan Nama di Mukernas

Mochamad Solehudin - detikNews
Fokus Pemilu 2019, PPP Jabar Tidak Sodorkan Nama di Mukernas Foto: 20Detik
Bandung - DPW PPP Jawa Barat tidak akan mengusulkan nama calon Ketua Umum pengganti Romahurmuziy di Mukernas PPP. Mereka memutuskan fokus menghadapi Pemilu pada 17 April mendatang.

"Kita di Jabar tidak dalam kapasitas mengusung atau dukung orang perorang. Kita ingin dengar penjelasan dari DPP secara paripurna. Setelah itu, kita padu selaraskan untuk 17 April. Karena ini sudah mepet," kata Sekretaris DPW PPP Jabar Pepep Syaiful Hidayat, saat dihubungi, Selasa (19/3/2019).

PPP akan menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) untuk mencari pengganti Romahurmuziy yang kini berstatus tersangka KPK, di Hotel Seruni, Bogor, Rabu (20/3) besok. Salahsatu agenda Mukernas yakni mengukuhkan Plt Ketum Suharso Monoarfa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum rapat pengurus harian.

Dalam Mukernas nanti, Pepep melanjutkan, pihaknya akan meminta penjelasan secara lengkap kepada DPP terkait penunjukan Suharso Monoarfa sebagai Plt Ketum. Karena bila merujuk pada anggaran dasar rumah tangga partai Plt Ketum itu harusnya dijabat oleh sosok wakil ketua umum.

"Kami dari DPW akan mendengarkan argumentasi DPP mengangkat Suharso sebagai Plt Ketum di luar waketum di luar ADART," ucapnya.

Menurutnya saat ini, paling penting bagaimana mengamankan suara di Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Apalagi DPW PPP Jabar mematok target kursi khusus DPRD Jabar sebanyak 14 kursi.

"Prioritas kita Jabar bagaimana mengamankan target Pileg dan Pilpres 17 April. Jabar targetnya 14 kursi," ujarnya.
(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed