detikNews
Senin 18 Maret 2019, 15:22 WIB

Ditanya Soal Mangkir Sidang Bansos, Wagub Uu Berlari Hindari Media

Syahdan Alamsyah - detikNews
Ditanya Soal Mangkir Sidang Bansos, Wagub Uu Berlari Hindari Media Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menghindari sejumlah awak media ketika ditanya soal ketidakhadirannya dalam sidang kasus sunat dana bantuan sosial (bansos) Tasikmalaya.

Uu memilih untuk menghadiri kegiatan bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Usai acara sejumlah media yang menunggunya langsung mendekati mantan Bupati Tasikmalaya itu, sayangnya saat ditanyakan soal ketidak hadirannya Uu malah berlari kecil dan masuk ke dalam kendaraan dinasnya.

"Pak kenapa tidak hadir sidang, sudah beberapa kali," tanya sejumlah wartawan. Awalnya Uu terlihat akan menjawab pertanyaan itu, namun sejurus kemudian dia berlari kecil menuju kendaraan dinas.

Sejumlah ajudan langsung menghalangi langkah wartawan yang berusaha untuk kembali menanyakan hal serupa. Sayangnya kendaraan Uu langsung melesat meninggalkan lokasi acara.


Seperti diberitakan, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kembali mangkir sebagai saksi dalam perkara sunat dana bantuan sosial (bansos) Kabupaten Tasikmalaya. Mantan Bupati Tasikmalaya tersebut absen ketiga kalinya, lantaran menghadiri kegiatan dinas di Sukabumi.

"Bahwa berdasarkan penetapan, kami selaku jaksa penuntut umum sudah melaksanakan pemanggilan. Namun pada saat ini, yang bersangkutan tidak dapat hadir karena mempunyai tugas kedinasan ke Sukabumi untuk menghadiri acara pendidikan vokasi dari Kementerian Perindustrian, sehingga tidak bisa hadir," ucap jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat Andi Andika dalam persidangan di di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (18/3/2019).


(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed