DetikNews
Jumat 15 Maret 2019, 17:30 WIB

Tiket KA Tambahan Mudik Lebaran Dijual Awal April

Tri Ispranoto - detikNews
Tiket KA Tambahan Mudik Lebaran Dijual Awal April Kereta melintas di Kota Bandung. (Foto: Satria Nandha)
Bandung - PT KAI telah mengumumkan penjualan untuk tiket mudik lebaran Idulfitri 2019 sejak 25 Februari lalu. Hasilnya, masih banyak warga yang minat membeli sehingga akan dikaji untuk penambahan tiket mudik.

Dirut PT KAI Edi Sukmoro mengaku masih melakukan kajian sejauh mana respons warga terhadap tiket mudik lebaran. Sehingga menjelang akhir Maret ini bisa ditentukan apakah tiket tambahan akan dikeluarkan atau tidak.

"Kita berharap Maret akhir bisa umumkan kereta tambahannya. Jadi saudara kita yang ingin pulang (mudik) menggunakan kereta api bisa ada tambahan," kata Edi di Stasiun Bandung, Jumat (15/3/2019).


Soal jumlah, Edi mengaku hal tersebut masih harus dirapatkan. Sebab diperlukan pengecekan ketersediaan kereta api atau simulasi memperpanjang rangkaian setiap keberangkatan.

"Awal April mungkin kita mulai jual (tiket tambahan). Prinsipnya kita masih menghitung terus karena nanti ada kereta dari INKA masuk beberapa rangkaiannya, kita harapkan bisa menambah kapasitas," ujar Edi.

Sekadar diketahui, tiket mudik lebaran Idulfitri H-10 hingga H+10 untuk kereta api sudah dijual sejak 25 Februari 2019. Tahun ini PT KAI menyediakan 247.010 tempat duduk per hari. Tiket bisa dibeli langsung di stasiun, web PT KAI atau sejumlah gerai yang telah bekerja sama.
(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed