DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 17:01 WIB

Penambang Pasir Tewas Mengambang di Citanduy Pangandaran

Andi Nurroni - detikNews
Penambang Pasir Tewas Mengambang di Citanduy Pangandaran Ilustrasi tenggelam. (Foto: thinkstock)
Pangandaran - Sutrisno (35), seorang penambang pasir, ditemukan tewas mengambang di Sungai Citanduy, Desa Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (14/3/2019). Korban dilaporkan hilang sejak Rabu (13/3) sore saat beraktivitas di sungai.

"Korban ditemukan di Kalipucang sekitar pukul 07.00, sekitar 15 km dari lokasi kejadian," ujar Ketua Taruna Siaga Bencana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana kepada detikcom.

Nana melaporkan, jenazah Sutrisno yang ditemukan telungkup di tepi sungai sempat dievakuasi ke dermaga Santolo di Desa Kalipucang. Tapi karena tidak ada ambulans, menurut Nana, tim Basarnas Cilacap mengevakuasi jenazah menggunakan perahu karet ke sekitar rumah duka.

Nana menyampaikan, Sutrisno dikabarkan hilang pada Rabu (13/3/2019) sore ketika sedang beraktivitas di sungai. Dia warga Desa Sidanegara, Kecamatan Kedungreja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Menurut laporan anggota kami, tidak ada saksi mata yang melihat korban tenggelam. Rekan-rekan korban curiga karena perahu korban hanyut. Keluarga dan warga lalu melapor," kata Nana.

Merespons hilangnya Sutrisno, menurut Nana, tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga Rabu malam. Karena hasilnya nihil, kata Nana, pencarian dilakukan Kamis pagi.

Mengutip laporan anggotanya, menurut Nana, Sutrisno memang sehari-hari beraktivitas di wilayah Pangandaran untuk menambang pasir dan juga berternak bebek.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed