Temui Pendiri Rumah Zakat, Sandiaga: Kang Abu Syauqi Guru Saya

Temui Pendiri Rumah Zakat, Sandiaga: Kang Abu Syauqi Guru Saya

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Minggu, 10 Mar 2019 12:48 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Cawapres 02 Sandiaga Uno mendatangi kediaman Abu Syauqi, pendiri Rumah Zakat. Sandiaga menyebut pertemuan itu sebatas silaturahmi bukan meminta dukungan.

Sandiaga datang ke kediaman Abu Syauqi di kawasan Cimenyan, Kabupaten Bandung dengan berlari terlebih dahulu sekitar 5 kilometer dari kawasan Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (10/3/2019). Setiba di kediaman Syauqi, Sandiaga disambut kesenian pencak silat.

Sandiaga lantas masuk ke dalam rumah Syauqi. Pertemuan dilakukan tertutup. Usai pertemuan, Sandiaga menyebut kedatangannya itu hanya sebatas bersilaturahim.

"Kang Abu ini guru saya, sudah lama saya kenal beliau. Kita banyak berinteraksi karena beliau juga aktif di Rumah Zakat. Saya salah satu yang terinspirasi dengan kegiatan sosial yang dibentuk. Ini kebetulan di Bandung, ingin kumpul, kita bertukar pikiran untuk kemajuan Indonesia," kata Sandiaga.



Dia menegaskan kedatangannya bukan untuk meminta dukungan. "Enggak (minta dukungan), datang ke sini murni untuk bersilaturahim. Kalau kita ke tokoh agama kita minta silaturahimnya, kalau didoakan untuk kebaikan bangsa, membuka lapangan kerja, menggerakkan ekonomi, memastikan Indonesia lebih baik lagi adil makmur," kata Sandiaga menambahkan.

Sandiaga mengatakan banyak belajar dari sosok Syauqi. Selain aktivitas di Rumah Zakat, Sandiaga juga banyak mencontoh program-program kesehatan yang dibuat Syauqi.

"Tentang pengadaan protein. Kan kita masalahnya stunting ya, karena kurang protein. Saya juga dulu belajar bagaimana dari bisnis yang digeluti Abu Syauqi, bisa bukan hanya menyelesaikan masalah pangan kita, tapi menghadirkan terobosan untuk protein yang terjangkau. Saya yakin masalah kesehatan kita, anak-anak muda kita kalau ada ketahanan dan kedaulatan pangan, ini menjadi salah satu solusi yang dihadirkan Prabowo Sandi," ucapnya.



Sementara itu Abu Syauqi juga mengungkapkan bahwa Sandiaga merupakan rekan lamanya. "Ini teman lama saya, terutama dengan kakaknya ya, Indra. Tahun 1996 dulu bareng-bareng di PT DI (Dirgantara Indonesia). Setelah itu kenal Bang Sandi, temen dagang, temen bisnis (dengan Sandiaga)," kata Syauqi.

Sebagai kawan, Syauqi tentunya mendukung penuh perjuangan Sandiaga di kancah Pilpres 2019. Bahkan dia berharap suatu saat nanti, Sandiaga bukan saja menjadi Cawapres, tapi menjadi Capres..

"Pasti saya kawan setia beliau, saya mendukung pak Sandi mudah-mudahan terpilih, kalau terpilih jangan lupa masyarakat, jangan lupa ke raykat. Ya sekarang jadi Cawapres besok jadi Presiden. Saya berharap beliau jadi Presiden. Orang baik," kata Syauqi.



Simak Juga 'Keluarga Uno Ramai-ramai Dukung Jokowi, Apa Respons Sandi?':

[Gambas:Video 20detik]

(dir/ern)