detikNews
Rabu 06 Maret 2019, 13:09 WIB

Sidang Kasus Penganiayaan, Habib Bahar: Tak Peduli Ancaman Hukuman

Mukhlis Dinillah - detikNews
Sidang Kasus Penganiayaan, Habib Bahar: Tak Peduli Ancaman Hukuman Bahar bin Smith saat hadiri sidang sebagai terdakwa. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)
Bandung - Habib Bahar bin Smith akhirnya buka suara mengenai kasus dugaan penganiayaan yang dituduhkan kepadanya. Ia menegaskan tidak akan gentar melalui proses hukum yang tengah berjalan.

Bahar baru saja menjalani sidang eksepsi atas dakwaan jaksa di Gedung Arsip, Jalan Seram, Kota Bandung, Rabu (6/3/2019). Dia hadir mengenakan baju putih, sarung dan peci putih.


Bahar mengatakan akan melalui proses hukum ini hingga tuntas. "Alhamdulillah, jiwa kami adalah jiwa pejuang. Di mana pun kami diletakkan, kami akan bertahan," ucapnya usai sidang.

"Tak peduli seberapa besar ancaman hukuman, siksaan. Tetapi kami tak akan pernah tunduk kepada kezaliman," kata Bahar menambahkan.

Soal dakwaan yang diungkapkan jaksa, ia menyerahkan sepenuhnya kepada kuasa hukumnya. "(Dakwaan) saya kembalikan semuanya ke pengacara," ujar Bahar sambil meninggalkan ruang sidang.

Bahar lalu meninggalkan ruang sidang dengan pengawalan ketat polisi. Kepergian Bahar dari ruang sidang disambut pekik takbir dari pendukungnya.



Saksikan juga video 'Massa Pendukung Habib Bahar Orasi Kriminalisasi sampai Pembubaran HTI':

[Gambas:Video 20detik]


(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com